Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Saat Scholes dan Class of '92 Man United Jadi Kurcaci pada Hari Natal

By Ade Jayadireja - Jumat, 25 Desember 2015 | 10:12 WIB
Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes.
Stuart C. Wilson/Getty Images
Mantan gelandang Manchester United, Paul Scholes.

Mantan gelandang timnas Inggris, Paul Scholes, mengenang kejadian unik dan tak terlupakan bersama rekan-rekan seangkatannya pada tahun pertama gabung ke tim senior Manchester United.

Bersama angkatan 1992 yang terdiri dari David Beckham, Gary Neville, dan Nicky Butt, Scholes pernah tampil dalam sebuah acara parodi pada hari Natal.

Acara tersebut merupakan tradisi tahunan Setan Merah yang digelar oleh pemain junior untuk menghibur pemain senior. Uniknya, saat itu Scholes dkk. memerankan tujuh kurcaci.

Baca juga: Class of '92 Rayakan Keberhasilan Salford Lolos ke Ronde Kedua Piala FA

"Di Manchester United, ada sebuah tradisi di mana pemain muda mengadakan acara pantomim dengan penuh lelucon," ujar Scholes dalam kolomnya di Independent.

"Anda bisa mengatakan itu adalah pengalaman unik bagi saya. Saya menjadi salah satu dari tujuh kurcaci. Ketika saya melihat ke belakang, ada kurcaci lain seperti Neville, Beckham dan Butt," kata Scholes lagi.

Untuk menjaga keakraban antara senior dan junior, tradisi pementasan pantomim tersebut dipertahankan sampai sekarang.

"Tradisi itu berlanjut sampai saya pensiun. Saya pun selalu menikmati reaksi dari nama-nama besar di United ketika mereka menyadari bahwa tokoh-tokoh di atas panggung diperankan oleh pemain muda," tutur pemain yang pensiun pada 31 Mei 2011 tersebut.

[video]http://video.kompas.com/e/4668607431001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X