Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dukungan Pemain Bikin Mihajlovic Enggan Mundur

By Anju Christian Silaban - Jumat, 8 Januari 2016 | 22:28 WIB
Sinisa Mihajlovic, menatap dua tabu saat memimpin timnya melawat ke markas Juve.
Getty Images
Sinisa Mihajlovic, menatap dua tabu saat memimpin timnya melawat ke markas Juve.

Pelatih AC Milan, Sinisa Mihajlovic, bakal mengundurkan diri apabila tak lagi mendapatkan dukungan dari para pemain. Selama situasi itu tak terjadi, Mihajlovic akan bertahan.

Dilaporkan sejumlah media Italia, Mihajlovic tengah terancam pemecatan. Dia dituntut meraih hasil positif saat Milan melawan AS Roma pada lanjutan Serie A, Sabtu (9/1/2016), dan Carpi, Rabu (13/1/2016).

Pada sesi konferensi pers untuk partai melawan Roma, Jumat (8/1/2015), Mihajlovic menerima pertanyaan seputar isu pergantian pelatih.

"Saya tidak akan pernah mengundurkan diri. Namun, apabila melihat tim tidak berlatih dengan baik atau terpecah, saya bakal menjadi orang pertama yang keluar," kata Mihajlovic.

"Ada anggapan bahwa tim tidak bersatu, tetapi hasil melawan Frosinone menunjukkan bahwa semua pemain bersama Mihajlovic," tutur dia.

Tak cuma Mihajlovic, pelatih AS Roma, Rudi Garcia, juga dihantui ancaman pemecatan. I Giallorossi gagal memenangi delapan dari sembilan pertandingan terakhir berbagai ajang.

Terkait situasi yang dialami Garcia, Mihajlovic menyatakan, "Pertandingan ini terlihat saling tembak antara dia dan saya. Namun, situasi kami tidak sama."

Saat ini, Milan tertahan di posisi kedelapan Serie A dengan koleksi 28 poin dari 18 pertandingan. Mereka terpaut lima angka dari AS Roma yang menempati peringkat kelima.

[video]http://video.kompas.com/e/4687976421001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Football Italia, AC Milan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X