Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Idolakan Iniesta, Turan Sebut Messi Pemain Terbaik

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 8 Januari 2016 | 19:18 WIB
Arda Turan tampil membela Barcelona melawan Espanyol di babak 16 besar ajang Copa del Rey di Stadion Camp Nou, 6 Januari 2016.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Arda Turan tampil membela Barcelona melawan Espanyol di babak 16 besar ajang Copa del Rey di Stadion Camp Nou, 6 Januari 2016.

Gelandang FC Barcelona, Arda Turan, mengidolakan rekan setimnya, Andres Iniesta. Turan juga menyebut Lionel Messi sebagai pemain terbaik yang pernah diketahuinya.

Arda Turan akhirnya mencatatkan debut bersama Barcelona saat laga Copa del Rey kontra Espanyol di Stadion Camp Nou, Rabu (6/1/2016). Pada laga itu, El Barca menang 4-1.

Pemain asal Turki itu pun mengaku bangga bisa berseragam Barcelona, terlebih dia bermain bersama idolanya, Iniesta.

"Idola saya sepanjang masa adalah Iniesta," ujar Turan kepada Radio Catalunya, Jumat (8/1/2016).

"Terkadang, orang-orang berpikir saya hanya tiga tahun lebih muda dari Iniesta. Tetapi, saya akui Iniesta adalah titik acuan saya. Saya membuat keputusan yang tepat bergabung ke Barcelona untuk bermain bersamanya," kata Turan, pria Turki berusia 28 tahun.

Turan pun mengaku sering mendapatkan kritik karena tidak mencetak banyak gol. Namun, ia mengaku ingin membuktikan bahwa seorang pemain bisa berkontribusi besar untuk tim tanpa dilihat dari torehan gol, seperti yang telah dilakukan Iniesta.

"Saya kerap mendapatkan kritik karena tak mencetak banyak gol, tetapi saya selalu katakan bahwa Iniesta merupakan teladan. Apa yang dilakukannya di lapangan adalah seni, dan Anda tak bisa hanya melihat dari sisi jumlah golnya," tutur Turan.

Pada kesempatan itu, Turan juga melayangkan pujian kepada Messi. Turan berpendapat bahwa pria asal Argentina itu adalah pemain terbaik dunia.

"Messi adalah pemain terbaik yang pernah ada, dan setelah itu ada Neymar. Namun, Messi itu seperti bukan berasal dari dunia ini," kata Turan menjelaskan.

"Messi sangat pintar, baik di dalam maupun luar lapangan. Dia bisa memberikan lelucon hanya dalam beberapa kata. Menurut saya, kata-kata yang lebih sedikit itu lebih baik," ujar Turan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X