Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Trio MSN Tak Punya Pelapis Berkualitas, Enrique Minta Penyerang

By Minggu, 17 Januari 2016 | 11:00 WIB
Denis Suarez dan Leroy Sane, opsi pelapis trio MSN Barcelona yang beredar di media Spanyol.
ANDER GILLENEA/AFP, NORBERT SCHMIDT/AFP
Denis Suarez dan Leroy Sane, opsi pelapis trio MSN Barcelona yang beredar di media Spanyol.

Apakah ada pemain profesional yang secara sadar rela bergabung ke sebuah tim besar, tapi dengan risiko amat minim jam terbang? Tentu saja amat banyak dengan berbagai alasan dan pertimbangan yang berbeda pula.

Tidak sembarang pemain bisa bergabung dengan klub raksasa semodel Barcelona. Lihat saja apa yang rela dikorbankan Arda Turan dan Aleix Vidal untuk mewujudkan impian masing-masing.

Mereka rela tak bermain selama setengah musim. Tak pernah ada jaminan pula ketika sanksi tak lagi melilit keduanya bakal rutin dimainkan.

Barca dipenuhi segudang pemain berkualitas di tiap posisi dan sang pelatih, Luis Enrique, tidak pernah bosan mengingatkan anak asuhnya untuk terus menjaga performa.

Termasuk buat lini depan yang dihuni trio MSN (Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar). Ketiganya begitu kompak, amat klop, dan sejauh ini bisa mengumpulkan 39 gol (89 persen) dari total 44 gol Barca di La Liga 2015/16!


Bintang Barcelona, Lionel Messi (tengah), merayakan golnya bersama dua rekan setim, Neymar (kiri) dan Luis Suarez (kanan) saat melawan Granada pada lanjutan La Liga di Stadion Camp Nou, Sabtu (9/1/2016). (LLUIS GENE/AFP)

Ketika memiliki trio personel lini depan yang begitu mengerikan,apa perlu mencari nama baru buat menambah sesak persaingan? Enrique rupanya merasa perlu.

Sang pelatih berusia 45 tahun itu meyakini skuat Barca masih terlalu tipis dibarisan penyerang.

Bisa jadi dia masih merasa kehilangan sosok pemain pelapis berkualitas dan berpengalaman seperti Pedro Rodriguez, yang bosan berada di bangku cadangan dan memilih pindah ke Premier League bersama Chelsea.

"Kalau bisa memilih, saya ingin bisa memperkuat lini depan," ucap Enrique, seperti dilansir Marca.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA no. 2.649


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X