Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serial Prison Break dan Breaking Bad Bikin Bojan Lancar Berbahasa Inggris

By Gerry Putra - Jumat, 1 Januari 2016 | 15:30 WIB
Penyerang Stoke City, Bojan Krkic, merayakan gol pada laga Stoke kontra Man United di Britannia Stadium, 26 Desember 2015
PAUL ELLIS/AFP
Penyerang Stoke City, Bojan Krkic, merayakan gol pada laga Stoke kontra Man United di Britannia Stadium, 26 Desember 2015

ON-TRENT, JUARA.net - Penyerang andalan Stoke City, Bojan Krkic (27) punya cara unik untuk belajar bahasa Inggris. Pemain asal Spanyol ini memanfaatkan acara televisi seperti Prison Break untuk membantu pemahaman bahasa internasional tersebut.

“Saya bangga bisa menggunakan bahasa Inggris dengan baik pada wawancara pertama," ujar Bojan kepada Daily Mail.

"Saya merasa sangat hebat dan kini saya juga punya pengajar khusus di rumah," lanjut penyerang mungil tersebut.

Sebagai pemain asing di Inggris, Bojan memang harus beradaptasi dengan negara tersebut dalam segala hal, termasuk bahasa.

[video]http://video.kompas.com/e/4678061626001_ackom_pballball[/video]

Tak mudah untuk belajar bahasa Inggris bagi Bojan, namun ia punya cara unik untuk memperlancar bahasa asingnya itu.

“Saya punya cara dengan melihat beberapa serial TV. Saya juga menonton Prison Break dan Breaking Bad. Saya juga menonton serial Luther di BBC dan menonton film-film Denzel Washington dengan menggunakan subtitle,” jelasnya.

Bojan kini mulai menjadi idola pendukung Stoke City. Kehadirannya di Britannia Stadium pada musim panas 2014 lalu membuat lini depan The Potters selalu mengandalkan pemain jebolan La Masia itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4676246237001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X