Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar vs Arema Cronus, Bekal Naga Jinakkan Singa

By Sabtu, 9 Januari 2016 | 10:31 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra (kiri), dan kapten Rizky Pellu, memberikan keterangana saat jumpa pers usai timnya menang atas Semen Padang pada lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Wayan Dipta Gianyar, Senin (23/11/2015).
YAN DAULAKA/BOLA/JUARA.net
Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra (kiri), dan kapten Rizky Pellu, memberikan keterangana saat jumpa pers usai timnya menang atas Semen Padang pada lanjutan penyisihan Grup B Piala Jenderal Sudirman di Stadion Wayan Dipta Gianyar, Senin (23/11/2015).

Rasa percaya diri telah ditularkan pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra, kepada para pemain pilarnya. Jafri yakin hal itu bisa menjadi suplemen manjur untuk mengalahkan tim raksasa Arema Cronus pada leg pertama semifinal Piala Jenderal Sudirman, Sabtu (9/1) di Stadion Aji Imbut Tenggarong.

"Kunci permainan kami ada pada rasa percaya diri karena secara teknis, semua bekal sudah dimiliki anak-anak," tutur Jafri Sastra.

Jafri mengakui Arema merupakan tim yang sulit untuk dikalahkan.

"Kalau ditanya apa yang perlu diwaspadai soal Arema, ya semuanya. Kendati begitu, bukan berarti mereka tak punya kelemahan," kata pelatih asal Padang ini.

Pada laga nanti, Jafri tak menuntut banyak soal kinerja para pemainnya, selain bekerja keras selama 90 menit.

Di pertandingan melawan Arema, Mitra Kukar mesti kehilangan bek asing Arthur Cunha da Rocha.

"Tapi, saya yakin pemain yang saya siapkan untuk menggantikan Arthur akan tampil lebih baik. Saya juga sudah siapkan antisipasi bila Patrick dos Santos dimatikan bek Arema," katanya.

Menjaga Rekor Menang

Rekor tak terkalahkan Arema Cronus di Piala Jenderal Sudirman (PJS) bakal dapat ujian. Sebab, laga melawan Mitra Kukar merupakan kali pertama Arema bermain di kandang lawan.

Pelatih Arema Joko "Getuk" Susilo tak ingin para pemainnya demam panggung di markas lawan. Pasalnya, mereka butuh poin untuk bermain nyaman di leg kedua di kandang mereka, Stadion Kanjuruhan, pada pekan berikutnya.

"Main di kandang lawan lebih dulu sebenarnya keuntungan bagi kami karena bisa habis-habisan dulu untuk cari poin," kata Getuk.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA Edisi 2.648


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X