Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mana Golnya, Juergen Klopp?

By Jumat, 8 Januari 2016 | 17:09 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terlihat kecewa setelah West Ham United membobol jala The Reds dalam pertandingan Premier League di Stadion Boleyn Ground, London, Inggris, 2 Januari 2016.
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Manajer Liverpool, Juergen Klopp, terlihat kecewa setelah West Ham United membobol jala The Reds dalam pertandingan Premier League di Stadion Boleyn Ground, London, Inggris, 2 Januari 2016.

Liverpool punya banyak masalah. Selain payah di belakang dalam mengantisipasi bola mati dan bola udara, lini depan juga buruk dalam membobol gawang lawan. Hingga 20 pertandingan yang sudah bergulir di Premier League, LFC baru membuat 22 gol!

Tak pernah dalam sejarah 123 tahun berdirinya klub, Si Merah mencatat jumlah gol seminim tersebut. Catatan ini menjadi rekor terburuk sepanjang masa.

Kondisi tersebut terlihat aneh mengingat saat ini Liverpool dilatih oleh Juergen Klopp, pelatih yang doyan mengimplementasikan sepak bola ofensif.

"Pertama-tama, maaf buat penggemar. Induk dari sebuah gol muncul dari kesempatan, peluang. Jadi, kami harus menciptakan kesempatan dan peluang itu," ujar Klopp seperti dikutip ESPN FC.

"Tak cuma itu, ketika peluang itu lahir, Anda harus memaksimalkannya. Kami harus konsentrasi, lebih serakah, lebih disiplin, dan lebih baik di segala aspek," kata Klopp lagi.

Baca Juga: 

Sang pelatih tampak masih kesal atas performa buruk timnya ketika takluk 0-2 dari West Ham. Di laga itu, Liverpool tak bisa memanfaatkan sejumlah peluang bagus yang mereka ciptakan.

Sejak mengalahkan Southampton 6-1 di ajang Piala Liga pada awal Desember, Si Merah cuma bisa membuat empat gol dalam enam laga di Premier League.

Gol tersebut berasal dari usaha Jordan Henderson, Divock Origi, dan sepasang dari Christian Benteke.

Khusus di era Klopp, yang mulai melatih Si Merah pada pertengahan Oktober, Liverpool mencetak 14 gol dalam 12 laga EPL dengan empat partai gagal membobol lawan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA Edisi 2.648


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X