Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guus Hiddink Takut Chelsea Degradasi

By Anju Christian Silaban - Sabtu, 16 Januari 2016 | 01:29 WIB
Guus Hiddink mengimbau para pemainnya agar tak jemawa setelah sukses menang 3-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (3/1/2016).
CLIVE ROSE/GETTY IMAGES
Guus Hiddink mengimbau para pemainnya agar tak jemawa setelah sukses menang 3-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park, Minggu (3/1/2016).

Guus Hiddink melihat Chelsea belum lepas dari ancaman degradasi. Oleh karena itu, Chelsea diminta mendongrak performa saat menjamu Everton pada lanjutan Premier League, Sabtu (16/1/2016).

Meski telah mengganti manajer, Chelsea masih dilanda inkonsistensi. Mereka hanya memenangi tiga dari total enam pertandingan di bawah Hiddink.

Perjalanan Chelsea juga semakin berat. Setelah melawan Everton, pasukan Hiddink harus bertandang ke markas Arsenal, Stadion Emirates, Minggu (24/1/2016).

"Kami memiliki pertandingan sangat sulit, yaitu Everton yang memiliki rekor tandang sangat baik dalam sepuluh pertandingan terakhir dan Arsenal," kata Hiddink.

Menurut Hiddink, dua partai tersebut bakal menyulitkan The Blues untuk merangkak naik di klasemen.

Saat ini, Chelsea bertengger di posisi ke-14 dengan koleksi 24 poin dari 21 pertandingan. Mereka cuma terpaut enam poin dari Sunderland yang menduduki peringkat ke-18 atau posisi teratas di zona degradasi.

"Apabila Anda tak mendapatkan poin, Premier League bisa mengejutkan Anda," tutur Hiddink.

"Kami semua ingin menatap ke depan, tetapi tidak realistis ketika Anda berada enam poin di atas zona degradasi. Saya pikir ancaman degradasi adalah realita," ucap dia.

Saat melawan Everton, Chelsea tak bisa diperkuat Eden Hazard karena cedera otot. Belum bisa dipastikan kapan pemain sayap asal Belgia itu bisa diturunkan kembali.

[video]http://video.kompas.com/e/4703829219001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X