Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Piala Gubernur Kaltim Bakal Berjalan Lancar

By Persiana Galih - Jumat, 8 Januari 2016 | 04:45 WIB
Piala Gubernur Kaltim, mengundang sepuluh kluib LSI.
FERNANDO RANDY/JUARA.net
Piala Gubernur Kaltim, mengundang sepuluh kluib LSI.

JAKARTA, JUARA.net – Panitia Piala Gubernur Kaltim mengklaim turnamen yang akan digelar pada 6 Februari hingga 6 Maret 2016 mendatang ini bakal berjalan lancar. Sebab, provinsi Kalimantan Timur telah terbiasa menggelar acara olah raga berskala besar.

"Bukan hanya di sepak bola saja, Kaltim pernah menjadi tuan rumah PON tahun 2008. Jadi kalau ditanya kesiapan infrastruktur, kami jelas sangat siap. 43 cabang olah raga yang digelar serempak saja sukses kami lakukan," kata Zuhdi Yahya, ketua panitia Piala Gubernur Kaltim, Rabu (6/1/2016).

Bahkan, ia menyebut Kaltim merupakan salah satu daerah yang memiliki kontribusi besar terhadap dunia olah raga Indonesia. "Kalau soal olah raga, saya rasa Kaltim jadi barometer," tuturnya.

Turnamen Piala Gubernur Kaltim akan digelar di empat tempat, masing-masing di Stadion Utama Palaran, Stadion Segiri Samarinda, Stadion Aji Imbut Tenggarong, dan Stadion Persiba Balikpapan. Keempat stadion ini aktif digunakan saat Kaltim menjadi tuan rumah PON 2008.

Tiga dari empat stadion tersebut merupakan markas sejumlah klub Indonesia Super League, yakni Pusamania Borneo FC (Stadion Segiri), Mitra Kukar (Stadion Aji Imbut), dan Stadion Persiba (Persiba Balikpapan).

Sementara itu Stadion Palaran dibangun untuk melengkapi fasilitas olah raga pada PON 2008. Pesta olah raga di stadion itu dibuka oleh mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dan ditutup oleh wakilnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X