Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tim PON Kaltim Akan Diuji Klub ISL

By Persiana Galih - Kamis, 7 Januari 2016 | 22:25 WIB
Ketua Panitia Piala Gubernur Kaltim, Zuhdi Yahya, menggelar Tournament Workshop di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (6/1).
FERNANDO RANDY/JUARA.net
Ketua Panitia Piala Gubernur Kaltim, Zuhdi Yahya, menggelar Tournament Workshop di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta, Rabu (6/1).

23 ini mesti bersaing dengan 10 klub Indonesia Super League (ISL) dan PS TNI.

Ketua panitia Piala Gubernur Kaltim, Zuhdi Yahya, mewanti-wanti agar klub-klub profesional tersebut tak meremehkan tim sepak bola PON Kaltim.

“Mereka diundang karena punya sejarah. Jadi, kami tidak asal mengikutkan mereka ke dalam turnamen,” kata Zuhdi, Rabu (7/1).

Zuhdi mengklaim tim PON Kaltim telah dikenal karena prestasinya. Misalnya, pada 2008 tim tersebut berhasil meraih perunggu di perayaan Pekan Olah Raga Nasional (PON).

Adapun tim PON Kaltim sejauh ini berhasil melahirkan para pemain yang berkarier di Indonesia Super League.

“Pada 2012, tim PON Kaltim sukses meraih medali emas. Hal itu tentu tak bisa dianggap enteng,” tutur Zuhdi. Pada tahun itu, tim PON Kaltim berhasil melahirkan pemain profesional sekelas Lerbi Eliandri dan Bayu Gatra.

Sementara itu, dari 12 tim yang diundang, saat ini panitia masih menunggu konfirmasi Persib Bandung untuk mengikuti Piala Gubernur Kaltim.

“Persib sudah kami beri waktu sepekan untuk mengonfirmasi undangan panitia," ucap Zuhdi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X