Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kala Arturo Vidal Ingkar Janji

By Wieta Rachmatia - Kamis, 7 Januari 2016 | 22:39 WIB
Pemain Cile, Arturo Vidal, menghadapi media menjelang duel Piala Dunia 2014 di Sao Paulo pada 22 Juni 2014.
DEAN MOUHTAROPOULOS/GETTY IMAGES
Pemain Cile, Arturo Vidal, menghadapi media menjelang duel Piala Dunia 2014 di Sao Paulo pada 22 Juni 2014.

Apakah Anda masih ingat peristiwa kecelakaan mobil di Cile yang melibatkan Arturo Vidal pada 16 Juni 2015? Kala itu, Vidal berjanji akan memberikan sumbangan berupa perlengkapan sepak bola, termasuk 100 pasang sepatu, sehingga terhindar dari hukuman penjara.

Setahun berlalu, Vidal ternyata belum menempati janjinya tersebut. Hingga saat ini, ia belum memberikan donasi berupa 100 pasang sepatu kepada anak-anak di salah satu sekolah di Cile.

Menurut kabar yang dirilis situs Bild, saat ini tidak terdapat cukup sepatu untuk bisa disumbangkan. Sementara itu, Vidal mengaku tidak mengetahui masalah tersebut.

"Saya tidak tahu apa-apa. Kalian sebaiknya menanyakan masalah ini kepada pengacara saya," kata gelandang milik Bayern Muenchen tersebut.

Peristiwa tabrakan yang melibatkan mobil Vidal terjadi di tengah penyelenggaraan Copa America 2015. Kala itu, mobil Ferrari milik Vidal menabrak trotoar.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Vidal terbukti mengendarai mobil dalam keadaan mabuk. Ia juga sempat menghina dan menolak diperiksa polisi.

Vidal tidak dipenjara. Namun, pengadilan Kota Santiago mencabut surat izin mengemudi Vidal selama dua tahun dan memerintahkan gelandang milik Bayern Muenchen itu untuk meminta maaf kepada polisi serta memberikan donasi berupa peralatan olah raga.

Akibat tak menempati janjinya, Vidal harus kembali mengikuti pengadilan di Kota Santiago. Pengadilan akan digelar pada 18 Februari 2016.

Sementara itu, paruh kedua Bundesliga siap bergulir kembali pada 22 Februari 2016. Apakah FC Bayern akan berencana tampil melawan Darmstadt tanpa diperkuat Vidal?

Vidal memulai karier di Eropa bersama Bayer Leverkusen pada 2007 hingga 2011. Ia sempat membela klub Italia, Juventus, sebelum bergabung dengan FC Bayern pada 28 Juli 2015.


Kondisi mobil Arturo Vidal setelah mengalami kecelakaan di Cile pada 16 Juni 2015.(GOOGLE)


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X