Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bony: Tak Ada Pemain yang Mau Hanya Jadi Cadangan

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 1 Januari 2016 | 20:14 WIB
Wilfried Bony bermain menggantikan Sergio Aguero saat pertandingan Manchester City melawan Leicester City di Stadion King Power pada 29 Desember 2015.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Wilfried Bony bermain menggantikan Sergio Aguero saat pertandingan Manchester City melawan Leicester City di Stadion King Power pada 29 Desember 2015.

Wilfried Bony (27) mengatakan tak ada satu pun pemain sepak bola profesional senang dengan hanya duduk di bangku cadangan. Namun, ia mengakui kesuksesan tim merupakan sesuatu yang lebih penting.

Striker asal Pantai Gading ini sebelumnya mengungkapkan kekecewaannya ketika tidak tampil sebagai starter saat Manchester City mengalami kekalahan 1-2 melawan Arsenal pada 21 Desember 2015.

Manajer Manuel Pellegrini lebih memilih menampilkan Sergio Aguero yang baru saja pulih dari cedera di partai tersebut.

Baca juga:

Bony sudah sembilan kali tampil sebagai starter dari 16 penampilan di Premier League sepanjang musim ini dengan mencetak empat gol. Namun, ia hanya mendapatkan satu kesempatan menjadi pilihan pertama mengungguli Aguero tak mengalami cedera.

"Semua pemain ingin bermain. Tidak ada satu pun pemain cadangan yang hanya ingin duduk di bangku cadangan. Namun, pelatih harus memilih 11 pemain. Jadi, kami harus maksimal saat mendapat kesempatan," ucap Bony.

[video]http://video.kompas.com/e/4679291902001_ackom_pballball[/video]

"Sebagai striker, ketika mulai bermain dan mencetak gol, Anda mendapatkan lagi kepercayaan diri dan hal itu bagus. Akan tetapi, terkadang pelatih harus membuat keputusan dan mungkin membuat Anda tidak senang, tetapi semua demi kebaikan tim," ujar dia.

Aguero yang sudah mencetak 26 gol di Premier League musim lalu merupakan pilihan pertama Pellegrini untuk mengisi satu slot dalam formasi favoritnya, yakni 4-2-3-1. Namun, Bony yakin ia bisa tampil berpasangan bersama Aguero di lini depan The Citizens.

[video]http://video.kompas.com/e/4680390789001_ackom_pballball[/video]


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X