Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Luis Enrique: Jaga Ucapan Kalian

By Ade Jayadireja - Rabu, 30 Desember 2015 | 17:45 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menjalani konferensi pers menjelang partai kontra Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12/2015).
YOSHIKAZU TSUNO / AFP
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menjalani konferensi pers menjelang partai kontra Guangzhou Evergrande pada semifinal Piala Dunia Antarklub di Stadion Nissan, Yokohama, Kamis (17/12/2015).

Sebuah pesan disampaikan pelatih Barcelona, Luis Enrique, untuk pemain-pemain muda. Ia mengimbau para daun muda untuk berhati-hati dalam beritndak dan berucap.

Pernyataan Enrique berkaitan dengan kasus Sergi Guardiola. Pemain berusia 24 tahun itu mendapat kontrak dari B Barcelona, tetapi langsung dipecat karena ocehannya di Twitter pada 2013.

Pada tahun itu, Guardiola menulis pesan "Hidup Madrid" melalui Twitter. Parahnya, dalam tweet tersebut ia juga memaki bangsa Catalan sebagai penghuni Catalonia, tanah leluhur Barcelona.

Baca juga: Enrique: Saya Tak Ingat Nama Semua Pemain Guangzhou

"Anda harus menjaga ucapan kalian," tutur Enrique soal kicauan Guardiola, pada jumpa pers jelang pertandingan melawan Real Betis, Selasa (29/12/2015), seperti dilansir Marca.

"Setiap tindakan meninggalkan tanda. Apa yang Anda katakan di media online akan terus berada di sana," kata Enrique lagi.

Lebih lanjut, Enrique mengaku tidak terkejut dengan apa yang terjadi kepada Guardiola. Ia sudah cukup sering melihat kasus serupa.

"Hal tersebut tidak mengejutkan saya. Kasus seperti itu pernah terjadi di klub lain," ucap Enrique.

Guardiola merupakan pemain yang dikontrak dan dipecat hanya dalam satu hari. Hal itu terjadi pada Senin (28/12/2015). 

[video]http://video.kompas.com/e/4679293317001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X