Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pirlo Tak Akan Kembali ke Serie A

By Anju Christian Silaban - Kamis, 14 Januari 2016 | 21:41 WIB
Andrea Pirlo, merayakan gol yang dia cetak untuk tim nasional Italia dalam pertandingan grup A Piala Konfederasi kontra Meksiko di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 16 Juni 2013.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Andrea Pirlo, merayakan gol yang dia cetak untuk tim nasional Italia dalam pertandingan grup A Piala Konfederasi kontra Meksiko di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil, 16 Juni 2013.

Andrea Pirlo tak memungkiri sejumlah tawaran untuk kembali ke Serie A. Namun, eks gelandang Juventus ini ingin menghormati kontraknya bersama New York City FC.

Inter Milan menjadi klub yang paling sering dikaitkan dengan Pirlo. Mereka dilaporkan berniat meminjam Pirlo karena Major League Soccer (MLS) mengalami kekosongan jadwal hingga Maret 2016.

Saat jendela transfer dibuka pada Januari 2016, Pirlo pun menerima tawaran tersebut.

"Banyak tim melakukan pendekatan dalam beberapa pekan terakhir, tetapi saya tak berencana untuk membalikkan keputusan yang ditetapkan beberapa pekan lalu," kata Pirlo.

"Ini masalah respek terhadap mereka yang telah berinvestasi untuk saya," tutur dia.

Lebih dari itu, Pirlo tak mengkhawatirkan gagal menembus timnas Italia untuk Piala Eropa 2016 meski MLS bisa dibilang kalah pamor dibandingkan Serie A.

"Pelatih Antonio Conte tak perlu datang ke USA untuk melihat saya beraksi. Seluruh pertandingan disiarkan oleh televisi," ucap Pirlo.

Pirlo sendiri terikat kontrak dengan New York City FC hingga 30 Desember 2016. Dia akan menginjak usia 37 tahun setelah kontraknya habis.

[video]http://video.kompas.com/e/4690694017001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Corriere della Sera


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X