Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Ungkap Rahasia Suksesnya bersama Suarez dan Neymar

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 Januari 2016 | 07:58 WIB
Lionel Messi (tengah) bersama Luis Suarez (kiri) dan Neymar Junior saat merayakan keberhasilan mereka meraih gelar Liga Champions 2014-2015 usai menundukan Juventus di partai puncak dengan skor 3-1 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada 6 Juni 2015.
MATTHIAS HANGST/GETTY IMAGES
Lionel Messi (tengah) bersama Luis Suarez (kiri) dan Neymar Junior saat merayakan keberhasilan mereka meraih gelar Liga Champions 2014-2015 usai menundukan Juventus di partai puncak dengan skor 3-1 di Olympiastadion, Berlin, Jerman, pada 6 Juni 2015.

Lionel Messi sukses meraih gelar Ballon d'Or kelima pada Senin (11/1/2016) di Zurich, Swiss. Gelar itu tak lepas dari penampilan gemilang di Barcelona bersama Luis Suarez dan Neymar Junior. Pemain berusia 28 tahun itu pun mengungkapkan apa rahasia keberhasilan trio MSN.

Hingga pertandingan ke-18 Barcelona di La Liga, trio MSN telah mencetak 39 dari total 44 gol. Hal tersebut menunjukan betapa tajam dan kompaknya ketiga pemain itu.

Namun, hal tersebut bisa mereka lakukan bukan tanpa adanya sebuah proses. Salah satu hal yang membuat mereka bertiga bisa bermain kompak adalah bermain dengan satu tujuan, yaitu kemenangan bagi tim.

"Saya pikir semua itu berkat ikatan emosional di antara kami bertiga, baik di dalam dan luar lapangan. Selain itu, hal ini juga berkat kepribadian kami," kata Messi kepada FIFA.com.

"Kami semua menginginkan yang terbaik bagi tim dan skuat. Hal itu lebih penting dari apa pun," ucap Messi.

Messi pun secara langsung memberi pujian kepada Neymar dan Suarez. Kehadiran kedua pemain tersebut telah membuat suasana hati Messi senang dan dapat memberikan banyak hal bagi tim.

"Neymar selalu mengatakan hal-hal baik tentang saya sejak pertama kali bergabung di klub. Semua itu membuat saya merasa sangat senang untuk mendengar seorang teman dan rekan kerja bicara seperti itu," sebut Messi.

"Sedangkan untuk Suarez, apa yang bisa saya katakan adalah bahwa dia merupakan striker terbaik dalam dunia sepak bola saat ini. Dia memiliki begitu banyak hal yang bisa diberikan kepada tim dan sangat menyenangkan bisa bermain bersama dia," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X