Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stadion Agus Salim Bakal 'Over' Kapasitas saat Semen Padang Jamu PBFC

By Yosrizal - Kamis, 14 Januari 2016 | 02:02 WIB
Antusiasme suporter Semen Padang saat menyaksikan aksi tim kesayangan mereka di Stadion Agus Salim, Padang.
YOS RIZAL/JUARA.net
Antusiasme suporter Semen Padang saat menyaksikan aksi tim kesayangan mereka di Stadion Agus Salim, Padang.

Pertandingan kedua Semen Padang melawan Pusamania Borneo (PBFC) pada semifinal Piala Jenderal Sudirman (PJS), Sabtu (16/1/2016), di Stadion Agus Salim, Padang, dipastikan akan disesaki ribuan penonton. Bahkan, jumlah penonton diprediksi akan melebihi kapasitas stadion yang diresmikan tahun 1983 itu.

Selain ingin memberikan dukungan moril dan motivasi kepada tim kesayangkan mereka, publik Padang juga haus akan tontonan pertandingan berkelas nasional. Pasalnya, sSejak kompetisi Indonesia Super League dihentikan PSSI pada awal tahun lalu, nyaris tak ada pertandingan yang mampu mengundang keinginan bolamania di Ranah Minang untuk datang ke stadion.

Pada pertandingan uji coba Semen Padang melawan Tim 50 Kota All Stars, sepekan menjelang bertolak ke Samarinda, stadion bekas arena MTQ Nasional ke-13 itu diserbu penonton. Apalagi ini laga resmi Tim Kabau Sirah, sekaligus penentuan langkah Jandia Eka Putra dan kawan-kawan untuk lolos ke final PJS.

"Kami memang memprediksi pertandingan ini akan disesaki penonton. Tetapi manajemen Kabau Sirah hanya mencetak karcis sesuai kapasitas stadion, yakni 12.000 tiket karena kami juga tak boleh mencetak melebihi kapasitas stadion," ujar CEO Semen Padang, Daconi, kepada Juara.net, Rabu (13/1/2016) sore di Padang.

Sebelum direnovasi, stadion ini mampu menampung 18.000 penonton. Tetapi karena ada ketentuan AFC, bahwa bangku di tribune tertutup harus dilengkapi kursi, sehingga mengurangi jumlah kapasitas. Untuk tribune tertutup, panitia mematok harga tiket sebesar Rp 120.000, tribune Timur Rp 60.000 serta tribune Utara dan Selatan Rp 35.000.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X