Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Niki Lauda Menilai Ferarri Masih Harus Bebenah

By Tulus Muliawan - Rabu, 30 Desember 2015 | 07:08 WIB
Mantan pebalap F1, Niki Lauda, hadir di sesi kualifikasi GP Austria yang berlangsung di Sirkuit Spielberg pada 20 Juni 2015.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Mantan pebalap F1, Niki Lauda, hadir di sesi kualifikasi GP Austria yang berlangsung di Sirkuit Spielberg pada 20 Juni 2015.

Penampilan impresif yang ditunjukkan Ferrari sepanjang musim 2015 mengundang perhatian banyak kalangan, salah satunya mantan pebalap Formula 1 asal Austria, Niki Lauda.

Ferrari menutup musim 2015 di posisi kedua klasemen konstruktor dengan 428 poin. Mereka tertinggal jauh dari Mercedes yang finis dengan meraih 703 poin.

Meski mampu meraih hasil positif musim lalu, Lauda menilai Ferrari masih punya banyak pekerjaan rumah untuk bersaing dengan kompetitor musim depan.

"Saya tidak terkejut dengan perkembangan Ferarri. Sebastian Vettel menghadirkan sejumlah masalah untuk Mercedes karena kecepatannya," ujar Lauda.

"Mereka berada di jalan yang tepat. Ferrari bisa memperbaiki sisi desain dan aerodinamika bersama dengan power unit," ujar pria Austria berumur 66 tahun itu.

Lauda juga berbicara mengenai kondisi Michael Schumacher. Pebalap legendaris asal Jerman itu sudah dua tahun menjalani pemulihan fisik setelah kecelakaan.

"Saya tidak tahu, tetapi saya harap dia bisa membaik dan bisa sehat seperti sebelumnya. Jika itu terjadi, tentu akan sangat baik," kata juara dunia tiga kali itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X