Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Messi Jadikan Gelar Ballon d'Or untuk Membungkam Rumor Hengkang

By Verdi Hendrawan - Kamis, 14 Januari 2016 | 06:19 WIB
Lionel Messi memegang trofi Ballon d'Or edisi 2015 yang ia dapatkan setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Neymar Junior di Kongresshaus, Zurich, Swiss, pada Senin (11/1/2016).
PHILIPP SCHMIDLI/GETTY IMAGES
Lionel Messi memegang trofi Ballon d'Or edisi 2015 yang ia dapatkan setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Neymar Junior di Kongresshaus, Zurich, Swiss, pada Senin (11/1/2016).

Lionel Messi menjadikan gelar Ballon d'Or kelima yang ia dapat pada Senin (11/1/2016) di Zurich, Swiss, setelah mengalahkan Cristiano Ronaldo dan Neymar Junior, sebagai alat untuk membungkam rumor dirinya akan hengkang dari Barcelona.

Messi sering kali disebut-sebut akan hengkang dari Barcelona. Salah satu pemicunya adalah kasus penggelapan pajak yang diduga dilakukan oleh ayahnya, Jorge Messi.

Beberapa klub kaya, di antaranya Manchester City dan Paris Saint-Germain, yang paling sering disebut akan memboyong La Pulga.

Pelatih Josep Guardiola yang dipercaya akan segera menjadi manajer Manchester City, disebut-sebut menjadikan Messi sebagai target pembelian utama. Sedangkan PSG yang sangat berambisi menjadi juara Liga Champions, bukan tidak mungkin akan menggoda megabintang Argentina itu untuk pindah dengan bermodalkan uang minyak dari Timur Tengah.

Namun, sekali lagi Messi dibantah semua isu tersebut. Si Kutu kembali menyatakan kesetiaanya dengan raksasa Catalan itu dan mengaku ingin terus bersama kubu Camp Nou.

"Inilah sepak bola. Apa pun bisa terjadi di dalam sepak bola, terutama untuk menjadi pemain yang lebih baik atau buruk dalam kurun waktu satu tahun," kata Messi kepada FIFA.com.

"Saya menghadapi semua dengan tenang pada sepanjang waktu. Saya selalu mengatakan bahwa semuanya baik-baik saja dan saya sangat senang dengan kondisi saya berada saat ini. Saya hanya ingin terus seperti ini dan sangat beruntung semua berakhir dengan sangat baik bagi kami," ucapnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Fifa.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X