Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kabau Sirah Dukung Rencana Turnamen Jangka Panjang

By Yosrizal - Selasa, 29 Desember 2015 | 19:02 WIB
Pemain Semen Padang, Hendra Bayauw (tengah), kontra Bali United di Piala Jenderal Sudirman, di Stadion I Wayan Dipta, Bali, (26/11/2015).
YAN DAULAKA/JUARA.net
Pemain Semen Padang, Hendra Bayauw (tengah), kontra Bali United di Piala Jenderal Sudirman, di Stadion I Wayan Dipta, Bali, (26/11/2015).

CEO Semen Padang, Daconi, mendukung rencana PT Liga Indonesia (LI) untuk menggelar turnamen jangka panjang pada Maret-November 2016. Manajemen Kabau Sirah mengatakan akan hadir dalam pertemuan dengan segenap klub Liga Super dan Divisi Utama medio Januari mendatang.

Daconi yang dihubungi di Padang, Selasa (29/12/2015), mengakui sudah mengetahui rencana tersebut. Secara lisan, pihak PT LI disebut sudah menghubungi manajemen SP. Namun, ia mengaku tak ikut undangan di Batam, 25-27 Desember, yang konon juga digagas PT LI.

“Soal rencana PT LI, kami sudah tahu dan siap untuk ambil bagian dalam turnamen tersebut. Tetapi, kalau ada pertemuan di Batam kami tidak tahu,” ucap Daconi.

Alasan Daconi untuk mendukung gagasan yang digulirkan Joko Driyono itu tak lain untuk mengisi kekosongan kompetisi yang sampai hari ini belum jelas juntrungannya.

Turnamen tersebut dianggap jauh lebih baik bagi para pemain daripada tak ada aktivitas pertandingan sama sekali.

Meski demikian, Kepala Departamen Produksi PT Semen Padang itu mengakui keberadaan kompetisi jauh lebih baik dibanding turnamen semewah apapun. Hanya, ia belum melihat ada titik terang kapan kompetisi nasional bisa digulirkan. Semua dinilai akibat PSSI dan Pemerintah masih berbeda arah.

“Turnamen ini memang bukan jalan keluar yang pas. Tetapi, untuk sementara tak apa-apa daripada tak ada kegiatan sama sekali. Namun, sebagai anggota klub PSSI, kami tetap akan mendukung ke arah terlaksananya kompetisi yang resmi, sehingga sepak bola Indonesia diakui dunia luar,” ujar Daconi.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X