Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wahyu/Ade Jadi Runner Up di Denmark

By Selasa, 29 Desember 2015 | 16:20 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira (kiri)/Ade Yusuf (kanan) ketika tampil di babak perempat final Indonesia Open Superseries Premiere di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (5/6/2015).
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda putra Indonesia Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira (kiri)/Ade Yusuf (kanan) ketika tampil di babak perempat final Indonesia Open Superseries Premiere di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (5/6/2015).

Pasangan ganda putra Indonesia, Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf, harus puas menjadi runner up Kopenhagen Masters setelah dikalahkan Mathias Boe/Carsten Mogensen (Denmark) 21-13, 21-16.

Dari empat kali pertemuan, Wahyu/Ade, yang kini berperingkat ke-21 dunia ini masih belum mampu mengalahkan pasangan peringkat empat dunia tersebut pada turnamen yang berlangsung di Frederiksberg, Denmark, pada 27-28 Desember.

"Kami merasa kurang sabar mainnya selain masih kalah pengalaman. Kami merasa kesulitan di awal permainan. Tetapi kepancing mau cepat-cepat mematikan bola dan terburu-buru," ujar Ade.
 
"Kami memang belum pernah menang dari Boe/Mogensen. Semoga tahun depan kami bisa mengalahkan mereka. Kami juga berharap penampilan kami jadi lebih baik dan lebih banyak gelar di tahun depan," tambah Ade yang bersama Wahyu menjadi juara di ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2015.

Indonesia mengirim tiga wakil ke turnamen ini, sebelumnya, pasangan ganda putri Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dikalahkan andalan tuan rumah, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl di final.

Pada nomor ganda campuran, Ronald Alexander/Melati Daeva Octavianti sudah lebih dulu terhenti di semifinal. Denmark sebagai tuan rumah menyapu bersih gelar juara di turnamen yang diadakan tiap penghujung tahun ini.

Berikut hasil lengkap babak final:
 
Tunggal Putra
Viktor Axelsen (DEN) vs Anders Antonsen (DEN) 21-10, 21-15
 
Tunggal Putri
Line Kjærsfeldt (DEN) vs Sindhu P.V (IND) 21-12, 21-19
 
Ganda Putri
Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl (Denmark) vs Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani (INA) 21-10, 21-8
 
Ganda Putra
Mathias Boe/Carsten Mogensen (DEN) vs Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf (INA) 21-13, 21-16
 
Ganda Campuran
Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (DEN) vs Carsten Mogensen/Kamilla Rytter Juhl (DEN) 21-19, 21-18


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X