Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter Awali Tahun dengan Kemenangan Tipis

By Anju Christian Silaban - Kamis, 7 Januari 2016 | 02:11 WIB
Striker Inter Milan, Mauro Icardi, mencetak gol ke gawang Empoli pada lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Rabu (6/1/2016)
ANDREAS SOLARO / AFP
Striker Inter Milan, Mauro Icardi, mencetak gol ke gawang Empoli pada lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Rabu (6/1/2016)

 Inter Milan mengawali 2016 dengan kemenangan 1-0 atas Empoli pada lanjutan Serie A di Stadion Carlo Castellani, Rabu (6/1/2016). Gol tunggal I Nerazzurri dicetak oleh Mauro Icardi pada masa injury time babak pertama.

Hasil ini membuat Inter bertahan di puncak klasemen dengan koleksi 39 poin dari 18 pertandingan. Fiorentina mengekor di peringkat kedua dengan selisih satu angka.

Dalam pertandingan ini, Inter terlihat inferior dari aspek peluang. Menurut catatan Serie A, Inter cuma melepaskan tiga tembakan ke arah gawang dari sepuluh percobaan. Adapun Empoli melakukan tujuh tendangan tepat sasaran dari 17 usaha.

Akan tetapi, ancaman Empoli selalu digagalkan oleh Samir Handanovic. Dalam babak menit pertama, dia sempat menghalau bola tembakan dari Massimo Maccarone dan Manuel Pucciarelli.

Sebaliknya, Inter langsung menuai hasil lewat peluang kedua pada akhir paruh pertama. Bola umpan datar Ivan Perisic dari sisi kiri dilanjutkan sontekan Mauro Icardi hingga menggetarkan gawang Lukasz Skorupski.

Situasi tidak berubah setelah jeda. Empoli terus menekan, tetapi gagal mencetak gol penyeimbang. Salah satu contohnya, bola mendatar dari tendangan Pucciarelli masih bisa diamankan Handanovic pada menit ke-52.

Dua menit berselang, Inter hampir menggandakan keunggulan lewat tembakan Marcelo Brozovic. Laju bola masih melebar di samping gawang Empoli.

Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedua tim gagal menciptakan gol tambahan. Inter pun berhak membawa pulang tiga poin.

[video]http://video.kompas.com/e/4688217354001_ackom_pballball[/video]

Empoli 0-1 Inter Milan (Mauro Icardi 45+1')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X