Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Henry Diajari Wenger untuk Jadi Manajer

By Anju Christian Silaban - Kamis, 7 Januari 2016 | 01:33 WIB
Ekspresi Thierry Henry saat menyaksikan laga tenis antara Roger Federer dan Stan Wawrinka di London (21/11/2015).
GLYN KIRK/AFP/
Ekspresi Thierry Henry saat menyaksikan laga tenis antara Roger Federer dan Stan Wawrinka di London (21/11/2015).

Therry Henry mengaku tengah bersiap menjadi manajer klub. Dia pun mencoba menggali banyak pelajaran dari Manajer Arsenal, Arsene Wenger.

Dalam beberapa bulan terakhir, Henry sering terlihat di markas latihan Arsenal di London Colney. Dia menjadi salah satu staf pelatih untuk tim U-18 dan U-19.

Kesempatan ini membuat Henry kembali berinteraksi intens dengan Wenger yang notabene mantan bosnya. Keduanya pun kerap melakukan diskusi tentang dunia kepelatihan.

"Kami membicarakan tentang perbedaan antara sesi latihan untuk pemain muda dan senior. Kami juga mendiskusikan bagaimana menjadi manajer. Saya juga akan menanyakan dia tentang cara menangani situasi tertentu," kata Henry.

Situasi yang dimaksud Henry adalah ketika gaya main yang diterapkan seorang pelatih gagal membuahkan hasil positif sehingga memicu kritik dari suporter.

"Saya sedang mempelajari bagaimana tetap berada di arah yang sama meski mengalami masalah," tutur dia.

Bukan mustahil, Henry tengah bersiap untuk menggantikan Wenger. Pada 30 Juni 2017, kontrak Wenger bersama The Gunners bakal berakhir.

"Ini merupakan tempat yang saya cintai. Ada begitu banyak emosi di sini. Saya selalu ingin memulai karier kepelatihan di sini," ucap Henry.

[video]http://video.kompas.com/e/4683292803001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : Arsenal


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X