Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Siapkan Film Dokumenter Jurgen Klopp

By Gerry Putra - Rabu, 23 Desember 2015 | 07:30 WIB
Juergen Klopp, saat diperkenalkan sebagai manajer anyar Liverpool FC di konfrensi pers di Anfield, Liverpool, 9 Oktober 2015.
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Juergen Klopp, saat diperkenalkan sebagai manajer anyar Liverpool FC di konfrensi pers di Anfield, Liverpool, 9 Oktober 2015.

Juergen Klopp memang baru merasakan Anfield selama dua bulan, tapi Liverpool dikabarkan sedang bersiap untuk merlis film dokumenter tentang sang manajer asal Jerman itu.

Klopp’s Journey to The Kop akan menjadi nama film dokumenter tentang manajer kelahiran Sttugart, 48 tahun silam, tersebut.

Flim ini bercerita tentang karier Klopp sebelum akhirnya datang ke Anfield dan diawali ketika Klopp masih aktif bermain hingga melatih Borussia Dortmund.

Selain itu, film ini juga bercerita tentang kehidupan Klopp yang ternyata memiliki keterbatasan sehingga membuatnya harus mempelajari taktik pertandingan lebih dalam.

“Saya sangat bergairah dengan sepak bola. Namun saya tidak bagus dalam hal teknis di pertandingan. Saya membenci diri saya karena hal tersebut,” ujar Klopp tentang keterbatasannya itu seperti dilansir dari Daily Mirror.

“Saya menikmati pertandingan dan memahaminya lebih baik ketimbang bermain. Itu adalah salah satu cara agar bisa bertahan di dunia sepak bola,” sambung manajer berkacamata itu.

Klopp juga bercerita tentang keinginannya menjadi seorang pelatih kepala.

“Jika dulu ada yang datang dan mengatakan bahwa saya harus berhenti bermain dan menjadi pelatih, akan saya lakukan. Sayangnya, saya harus menunggu hingga usia 33 tahun,” tambahnya.

Rencananya, film yang juga bercerita tentang perjuangan Klopp membawa Dortmund menjadi juara Bundesliga tersebut, akan tayang perdana pada tanggal 23 Desember di LFCTV.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X