Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inggris Terancam Tanpa Jack Wilshere di Euro 2016

By Tulus Muliawan - Senin, 28 Desember 2015 | 22:51 WIB
Gelandang Inggris, Jack Wilshere, mengalami cedera saat Inggris berjumpa Ekuador menjelang Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Sun Life, Miami, 4 Juli 2014.
RICHARD HEATCHOTE/GETTY IMAGES
Gelandang Inggris, Jack Wilshere, mengalami cedera saat Inggris berjumpa Ekuador menjelang Piala Dunia Brasil 2014 di Stadion Sun Life, Miami, 4 Juli 2014.

Kondisi Jack Wilshere tak kunjung membaik setelah mengalami patah tulang fibula enam bulan yang lalu. Akibatnya, gelandang Arsenal itu terancam tidak bisa memperkuat Inggris pada gelaran Euro 2016.

Wilshere tidak tampil lagi setelah mencetak dua gol kemenangan Inggris atas Slovenia dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia Rusia 2018. Ia terpaksa menepi karena tulang fibulanya retak dalam laga pramusim 2015-16 bersama Arsenal.

Wilshere sempat menjalani operasi pada September 2015, tetapi hingga kini ia masih terus menjalani terapi pemulihan. Manajer Arsenal, Arsene Wenger, belum bisa memastikan kapan pemain berusia 23 tahun itu akan kembali ke lapangan.

"Saya bilang mungkin dia akan kembali pada Februari, tetapi sejujurnya saya tidak tahu pasti. Saya memintanya untuk fokus pada pemulihan. Proses itu berjalan sangat lambat," tutur pelatih berkebangsaan Prancis berusia 66 tahun tersebut.

Beberapa waktu lalu, Wilshere sempat menyatakan bahwa cedera kali ini terasa lebih berat dibanding sebelum-sebelumnya karena ini terjadi menjelang musim baru dimulai. Hal itu sangat mengganggu kondisi psikologisdan mentalnya.

"Secara mental cedera ini sangat sulit dihadapi karena saat itu saya benar-benar siap tampil. Saya fit sepenuhnya dan siap untuk beraksi di atas lapangan sebelum satu tekel yang membuat saya harus kembali menepi," tutur Wilshere.

Berdasarkan data yang didapat dari situs Transfermarkt, sejak musim 2009-10 Wilshere tercatat sudah 11 kali mengalami cedera. Cedera itu terdiri dari cedera angkle, cedera lutut, patah tulang kering, dan cedera paha yang terjadi berulang kali.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X