Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dybala Bisa seperti Neymar dan Messi

By Rabu, 13 Januari 2016 | 17:42 WIB
Paulo Dybala, ketika beraksi membela Juventus menghadapi Verona 6 Januari 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Paulo Dybala, ketika beraksi membela Juventus menghadapi Verona 6 Januari 2016.

Paulo Dybala menjadi simbol Juventus pada musim 2015-2016. Setelah dibandingkan dengan ikon nomor 10 Juve macam Carlos Tevez dan Alessandro Del Piero, Dybala kini mulai disejajarkan dengan Lionel Messi dan Neymar.

Dybala merupakan pemain tertajam Juventus di berbagai kompetisi 2015-2016. Dalam 25 partai, pemuda beralias La Joya alias Sang Permata itu sudah mengemas 11 gol.

Ditilik dari 25 laga perdana berkostum Juventus, torehan gol Dybala sudah lebih banyak dari koleksi Del Piero (7 gol). Mengingat usia Dybala masih 22 tahun, ia dinilai bisa berkembang menjadi pemain yang jauh lebih hebat. 

"Dybala bisa seperti Neymar," ujar bek sayap Juventus asal Brasil Alex Sandro.

Dybala boleh dikatakan tengah meniti jalan yang hampir serupa dengan Neymar. Selain sudah mengemas 11 gol bagi Juventus, Dybala juga telah mengemas lima assist musim ini.

Statistik tersebut membuktikan mental kuat Dybala. Tak mudah bermain untuk klub sarat tradisi seperti Juventus yang senantiasa punya ekspektasi tinggi.

Catatan bagus pada musim perdana berkostum Juventus diyakini akan menjadi modal Dybala meroket pada musim-musim berikut. Ia bisa belajar dari Neymar.

Penyerang lincah asal Brasil itu mendulang 15 gol dan 15 assist dalam pada musim perdananya (2013-2014) bersama Barcelona. Performa Neymar melesat hebat pada dua musim berikut. Koleksi golnya kini sudah menyentuh angka 57 gol dalam 74 penampilan.

Kendati demikian, Dybala mengaku bahwa inspirasi terbesar dirinya tetaplah Lionel Messi.

"Di kamar, saya memasang poster Juan Roman Riquelme dan Ronaldinho. Namun, anutan saya selalu Messi," kata Dybala.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X