Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Terkena Skors, Melo dan Dzeko Absen Bela Inter dan Roma

By Selasa, 22 Desember 2015 | 18:56 WIB
Salah satu ekspresi Edin Dzeko saat AS Roma melawan Genoa pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (20/12/2015).
Paolo Bruno/Getty Images
Salah satu ekspresi Edin Dzeko saat AS Roma melawan Genoa pada lanjutan Serie A di Stadion Olimpico, Minggu (20/12/2015).

 Inter Milan dipastikan takkan bisa diperkuat Felipe Melo dalam 3 laga ke depan. Sedangkan AS Roma, juga takkan diperkuat striker Edin Dzeko dalam 2 laga. 

Pada laga yang berakhir dengan kekalahan 1-2 Inter Milan itu, Melo diusir wasit seusai menendang bahu Lucas Biglia. 

“Melo telah sengaja menyerang lawan dengan tendangan ke arah bahu. Dia dikenai sanksi larangan 3 pertandingan atas tindakan tak sportifnya itu,” demikian bunyi keterangan Komisi Disiplin Lega Serie A, Selasa (22/12/2015). 

Bukan hanya Melo yang terkena sanksi. Dzeko pun mendapatkan larangan tampil 2 laga karena kartu merah yang diterimanya saat AS Roma menang 2-0 atas Genoa. 

Saat itu, Dzeko mendapatkan kartu merah karena melakukan protes keras terhadap putusan wasit Andrea Gervasoni. Demikian penjelasan Lega. 

Berbeda dengan Melo dan Dzeko, Jorginho (Napoli), Segej Milinkovic-Savic (Lazio), Molla Wague (Udinese), Gabriel Paletta (Atalanta) “cuma” terkena satu kali larangan tampil akibat kartu merah yang diterimanya. 

Sanksi juga diberikan kepada Atalanta saat menjamu Napoli. Mereka didenda 15.000 euro karena suporternya melakukan nyanyian bernada rasialis kepada tim lawan. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X