Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enrique Tidak Terkejut Madrid Pecat Benitez

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 6 Januari 2016 | 02:59 WIB
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mendampingi timnya pada laga Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Camp Nou, 24 November 2015.
DAVID RAMOS/GETTY IMAGES
Pelatih Barcelona, Luis Enrique, mendampingi timnya pada laga Liga Champions kontra AS Roma di Stadion Camp Nou, 24 November 2015.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, tidak terkejut dengan keputusan Real Madrid memecat Rafael Benitez. Ia juga sedikit menyinggung pelatih baru El Real, Zinedine Zidane.

Madrid memutuskan memecat Benitez setelah hanya bertugas selama kurang dari tujuh bulan di Santiago Bernabeu, Senin (4/1/201). Kemudian mereka menunjuk Zidane, yang sebelumnya merupakan pelatih Real Madrid B, sebagai suksesor.

Baca juga:

"Saya tidak terkejut dengan keputusan Real Madrid memecat Benitez," ucap Enrique seperti dilansir Four Four Two.

"Itulah yang bisa terjadi dalam sepak bola modern. Ini bukan sesuatu yang baru. Saya tak merasa itu tidak adil bagi setiap pelatih. Itu adalah risiko dalam profesi," ujar dia.

Enrique mengungkapkan setiap pelatih sudah menyadari adanya risiko pemecatan ketika menjalani kursus kepelatihan. Jadi, setiap pelatih sudah dipersiapkan untuk dapat menerima saat benar-benar mengalami pemecatan.

"Sangat disayangkan bagi pelatih yang mengalami pemecatan, sedangkan merupakan hal positif bagi pelatih yang mendapat pekerjaan. Kami semua mengalami situasi seperti ini dalam karier," katanya.

Enrique juga berbicara mengenai pelatih baru Los Blancos yang menggantikan Benitez, yakni Zinedine Zidane. Ia mengaku tidak banyak tahu soal kualitas Zidane sebagai pelatih.

"Saya tidak tahu apa yang diharapkan dari Zidane. Saya tidak mengenalnya sebagai seorang pelatih," tutur pelatih berusia 45 tahun ini.

[video]http://video.kompas.com/e/4684039078001_ackom_pballball[/video]


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X