Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Depay Dapat Pembelaan dari Guus Hiddink

By Nugyasa Laksamana - Senin, 28 Desember 2015 | 05:15 WIB
Pemain Manchester United, Memphis Depay, tampil pada laga Premier League kontra Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (21/11/2015).
Richard Heathcote/Getty Images
Pemain Manchester United, Memphis Depay, tampil pada laga Premier League kontra Watford di Stadion Vicarage Road, Sabtu (21/11/2015).

Manajer Chelsea, Guus Hiddink, berpendapat bahwa pemain Manchester United, Memphis Depay, perlu diberikan waktu untuk menunjukkan kualitas yang sesungguhnya.

Depay tengah menjadi sorotan karena permainannya dinilai mengecewakan. Pemuda yang diboyong Setan Merah dengan banderol 30 juta euro itu baru mencetak dua gol dari 14 pertandingan Premier League.

Tak hanya itu. Saat Manchester United kalah 0-2 dari Stoke City, Sabtu (26/12/2015), Depay melakukan blunder yang menyebabkan gawang timnya kebobolan. Depay pun menuai kritik terkait penampilannya tersebut

Kendati demikian, Hiddink punya pandangan lain. Hiddink menilai bahwa Depay hanya perlu diberikan kesempatan untuk membuktikan kapasitasnya.

"Ketika di Belanda, Depay adalah salah satu pemain bintang dengan usia yang sangat muda. Namun, kini dia harus menghadapi tuntutan besar di Premier League, yang punya intensitas lebih tinggi," ujar Hiddink.

"Pengalaman seperti itu bukan hanya dia yang mengalaminya, tetapi semua pemain. Saya pikir dia perlu diberikan waktu untuk mengatasinya," kata Hiddink.

Saat masih menukangi Belanda pada 2014-2015, Hiddink pernah melatih Depay. Keduanya pun akan bertemu lagi pada laga lanjutan Premier League antara Manchester United dan Chelsea, di Stadion Old Trafford, Senin (28/12/2015).
 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X