Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Red Bull: Mercedes Masih Sulit Ditandingi di 2016

By Tulus Muliawan - Senin, 28 Desember 2015 | 05:59 WIB
Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner, hadir dalam sesi latihan bebas GP Meksiko 2015 yang berlangsung di Sirkuit Hermanos Rodriguez pada 30 Oktober 2015.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner, hadir dalam sesi latihan bebas GP Meksiko 2015 yang berlangsung di Sirkuit Hermanos Rodriguez pada 30 Oktober 2015.

Kebangkitan Ferrari di musim 2015 tak mengubah pandangan bos Red Bull, Christian Horner. Ia tetap yakin, Mercedes masih sulit ditandingi pada Formula 1 musim 2016.

Meski akan ada perubahan regulasi menjelang Formula 1 musim 2017, Horner menilai kekuatan Mercedes tetap lebih unggul dibanding kontestan lainnya. Pasalnya, perubahan itu tidak signifikan.

"Saya yakin Mercedes masih akan mendominasi seperti yang mereka lakukan musim ini. Mereka akan benar-benar mempersiapkan diri sepanjang libur musim dingin," ucap Horner.

"Ada kesenjangan yang sangat besar antara Mercedes dengan tim lainnya. Saya tidak yakin akan ada tim yang bisa menandingi Mercedes musim depan," kata pria asal Inggris itu.

Mercedes menutup musim 2015 sebagai juara dunia konstruktor dengan mengoleksi 703 poin. Mereka memimpin jauh di depan Ferrari yang duduk di posisi kedua dengan 428 poin.

Mengenai perkembangan tim Red Bull, Horner merasa optimistis bisa tampil lebih baik dari musim 2015. Keyakinan itu datang karena mereka akan menggunakan mesin Renault yang baru.

"Kami yakin saat ini kami berada di posisi yang lebih baik dari sebelumnya. Segala hal bisa terjadi, kami juga sangat terbuka untuk menghadapi segala kemungkinan," tutur pria 42 tahun itu.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X