Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Striker Juventus Jadi Tersangka, DIduga Terlibat Mafia

By Suryo Wahono - Selasa, 22 Desember 2015 | 07:42 WIB
Vincenzo Iaquinta (AC Cesena) merayakan gol setelah menendang penalti dalam pertandingan Serie A melawan SS Lazio di Stadio Olimpico, 9 Februari 2012 di Roma.
Paolo Bruno/Getty Images
Vincenzo Iaquinta (AC Cesena) merayakan gol setelah menendang penalti dalam pertandingan Serie A melawan SS Lazio di Stadio Olimpico, 9 Februari 2012 di Roma.

  Vincenzo Iaquinta menjadi salah satu dari 140 tersangka yang dituduh punya kaitan dengan mafia. Mantan penyerang Juventus itu hadir dalam sebuah sidang pengadilan di Italia, Senin (21/12/2015) di kota Bologna.

Pengadilan mendakwa para tertuduh tersebut telah membantu atau menjadi anggota dari organisasi bernama 'Ndrangheta, salah satu kelompok organisasi kejahatan paling kuat di Italia.

'Ndrangheta diketahui bermarkas di Calabria. Kekuatan mereka dikabarkan telah tumbuh selama 10 tahun terakhir. Bisnis utama organisasi kejahatan itu adalah dengan menyelundupkan kokain dan obat-obat terlarang lainnya dari Amerika Selatan ke Eropa.

Vincenzo Iaquinta berasal dari Calabria. Dia turut didakwa atas tuduhan memiliki senjata api ilegal, yang diduga karena terlibat dengan 'Ndrangheta. Giuseppe, ayahnya, adalah seorang pengusaha setempat. Dia juga menjadi salah satu terdakwa dengan tuduhan lebih berat.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X