Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bus Tim Sepak Bola Jatuh ke Sungai, 20 Penumpang Tewas

By Suryo Wahono - Senin, 11 Januari 2016 | 23:08 WIB
Bus mengangkut 45 orang terjun ke sungai setelah kehilangan kendali di sebuah jalan tol di Meksiko.
Laht
Bus mengangkut 45 orang terjun ke sungai setelah kehilangan kendali di sebuah jalan tol di Meksiko.

Sebuah kecelakaan bus menelan korban setidaknya 20 orang. Sebuah bus di Meksiko yang mengangkut sebuah tim sepak bola jatuh dari jembatan setelah menabrak pembatas jalan, Minggu (10/1/2016), di jalan bebas hambatan Atoyac-Paso del Macho.

Menurut laporan USA Today, bus tersebut sedang membawa tim dari Camaron de Tejeda ke Cordoba untuk menjalani sebuah pertandingan. Yolanda Gutierrez, Kepala Pertahanan Sipil negara bagian Veracruz mengatakan bahwa kecelakaan itu telah menewaskan 20 dari 45 penumpang.

Pernyataan resmi pejabat Veracruz menjelaskan bahwa bus tersebut melaju melampaui batas kecepatan, lalu pengemudinya kehilangan kontrol dan menabrak pembatas jalan. Akibatnya, bus terlempar ke tepi jembatan dan jatuh ke sungai.

Laporan yang sama juga menyebut tak ada informasi tambahan mengenai korban tewas maupun yang selamat. Presiden Enrique Pena Nieto secara personal menyampaikan rasa duka cita mendalam.

Pada akhir 2015 di Bolivia juga terjadi kecelakaan yang menimpa bus tim sepak bola. Akan tetapi, insiden yang disebabkan oleh terbakarnya mesin bus itu tak menimbulkan korban jiwa. Para penumpang lari kocar-kacir begitu api mulai membesar dan bus langsung dihentikan.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : USA Today


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X