Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Pemain Bertahan Incaran Juergen Klopp

By Wieta Rachmatia - Selasa, 22 Desember 2015 | 06:00 WIB
Bek Schalke, Joel Matip (kanan), mengganggu pergerakkan Gareth Bale (Real Madrid) dalam laga Liga Champions di Santiago Bernabeu pada 18 Maret 2014.
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Bek Schalke, Joel Matip (kanan), mengganggu pergerakkan Gareth Bale (Real Madrid) dalam laga Liga Champions di Santiago Bernabeu pada 18 Maret 2014.

Memperbaiki barisan pertahanan Liverpool diyakini menjadi tugas utama Manajer Juergen Klopp. Manajer asal Jerman ini dikabarkan membidik beberapa bek untuk diboyong ke Anfield pada bursa transfer musim dingin dan musim panas 2016.

Salah satu pemain incaran Klopp adalah Joel Matip. Klopp mengenal gaya bermain Matip semasa masih menangani klub Bundesliga, Borussia Dortmund.

Bek berusia 24 tahun itu masih terikat kontrak dengan Schalke hingga Juni 2016 dan bisa dibawa ke Liverpool dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Menurut kabar yang dirilis Bild, Matip memang sudah cukup lama menyimpan keinginan untuk merumput di Premier League. Beberapa waktu lalu, ia menolak perpanjangan kontrak selama empat tahun hingga 2020 dari Schalke dengan bayaran 14 juta euro (210,1 miliar rupiah).

Matip hanya bersedia menandatangani perjanjian baru dengan Schalke jika klub papan atas Jerman tersebut bersedia menaikkan bayarannya menjadi 16 juta euro (240,1 miliar rupiah).

"Negosiasi kami berjalan sulit. Namun kami sudah memiliki kesepakatan dengan agen Joel Matip bahwa dia akan mengambil keputusan soal kariernya di klub ini pada Januari 2016," ucap Manajer Schalke, Horst Heldt.

Lahir di Bochum, Matip merupakan jebolan akademi sepak bola Schalke. Ia memulai membela skuat utama sejak Oktober 2009. Hingga saat ini, Matip telah melakoni 236 partai bersama The Royal Blues dan mencetak 22 gol.

Sementara itu, Matip juga tercatat sebagai pemain bertahan tim nasional Kamerun. Ia sudah mencatat 27 penampilan dan menorehkan satu gol di pertandingan internasional.

[video]http://video.kompas.com/e/4669418669001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X