Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Wenger Merasa Benar Tak Gaet Striker Baru untuk Arsenal

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 26 Desember 2015 | 17:35 WIB
Pemain dari Arsenal, Olivier Giroud merayakan gol penalti pertamanya saat pertandingan Barclays Premier League antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park Stadium 13 Desember, 2015
CLIVE MASON/GETTY IMAGES
Pemain dari Arsenal, Olivier Giroud merayakan gol penalti pertamanya saat pertandingan Barclays Premier League antara Aston Villa dan Arsenal di Villa Park Stadium 13 Desember, 2015

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, meyakini bahwa keputusannya tak memboyong penyerang baru pada musim ini adalah tepat. Pasalnya, Wenger menilai Arsenal sudah memiliki empat bomber berkualitas.

Pada bursa transfer musim panas 2015, banyak media yang mengabarkan bahwa The Gunners menaruh minat kepada bomber Real Madrid, Karim Benzema. Bahkan, sebagian fans Arsenal mengharapkan kedatangan Benzema.

Namun, ternyata sejumlah striker Arsenal, seperti Olivier Giroud, Alexis Sanchez, dan Theo Walcott mampu menampilkan performa apik. Hal itu membuat Wenger merasa bangga dengan keputusannya yang tidak merekrut bomber anyar.

"Saya tak mengerti dengan keinginan fans saat itu. Kami sudah memiliki Giroud dan Theo Walcott yang saya yakini sebagai penyerang kelas dunia. Kami juga memiliki Alexis Sanchez dan Danny Welbeck," ujar Wenger.

"Anda harus menghabiskan dana besar untuk keempat pemain itu. Giroud memiliki kepercayaan diri. Saya sudah katakan itu berkali-kali. Dia punya mental yang bagus untuk bermain di posisi itu," ucapnya.

Dari seluruh kompetisi, para penyerang Arsenal memang menampilkan performa yang cukup impresif. Giroud sukses menyarangkan 15 gol, Sanchez sembilan gol, dan Walcott lima gol.

Sementara itu, Welbeck belum sama sekali tampil pada musim ini karena sedang dibekap cedera lutut. Pemain berusia 25 tahun itu ditargetkan pulih pada Februari 2016.

[video]http://video.kompas.com/e/4674316980001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X