Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Pelatih Asing Berminat Besut PSM

By Abdi Satria - Senin, 21 Desember 2015 | 04:38 WIB
Simon Pablo Elissetche Correa (kiri) bersama Abdul Sadat, calon manajer PSM Makassar.
ABDI SATRIA/JUARA.net
Simon Pablo Elissetche Correa (kiri) bersama Abdul Sadat, calon manajer PSM Makassar.

Dua pelatih asing, Robert Rene Alberts (Belanda) dan Simon Pablo Elissetche Correa (Cile), menyatakan minatnya melatih PSM Makassar. Keinginan keduanya muncul menyusul belum jelasnya status Luciano Leandro yang sebelumnya menjadi kandidat utama pelatih PSM.

Ini membuat persaingan menjadi bos Juku Eja menjadi ketat. Apalagi setelah nama Abdul Sadat kian santer dikabarkan jadi kandidat manajer baru PSM. Sadat, salah satu petinggi PT Antam Tbk, mengaku akan memilih sendiri pelatih yang bakal menangani PSM, andai dia ditunjuk menjadi manajer.

Robert bukan sosok baru di PSM. Pelatih yang membawa Arema Indonesia  juara Indonesia Super League 1999/2010 ini pernah menukangi Juku Eja di ISL 2010/2011, sebelum dia memilih mundur karena PSM hengkang ke Liga Primer Indonesia (LPI).

"Robert menghubungi saya dan menyatakan minatnya kembali ke PSM," ujar Herman Kadiaman, pelatiih kiper Persiram yang pernah bekerjasama dengan Robert di Arema.

Sementara itu Simon adalah melatih Persita Tangerang di ISL 2013. Terakhir, pelatih berusia 38 ini melatih PSSB Bireuen dan Persikutim Kutai Timur.

Meski masih muda, peluang Simon jadi pelatih PSM cukup terbuka. Pasalnya, Simon kenal betul karakter sepak bola Makassar.

Sejak 2013, dia menetap di Kota Daeng setelah menikahi wanita Makassar. Selain itu, dia juga dekat dengan Sadat.

"Saya ingin mengembangkan potensi pemain muda Makassar. PSM adalah klub besar dan memiliki tradisi bagus di Indonesia. Saya yakin dengan kerja keras, PSM bisa kembali disegani," kata Simon kepada Juara.net, Minggu (20/12/2015) malam.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X