Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon: Saya Tidak Terkejut dengan Comeback Juventus

By Septian Tambunan - Senin, 11 Januari 2016 | 10:57 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan gol yang dicetak rekannya dalam pertandingan Serie A kontra Fiorentina di Stadion Juventus, Turin, Italia, 13 Desember 2015.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, merayakan gol yang dicetak rekannya dalam pertandingan Serie A kontra Fiorentina di Stadion Juventus, Turin, Italia, 13 Desember 2015.

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon (37), tidak terkejut dengan comeback timnya setelah meraih sembilan kemenangan beruntun seusai menaklukkan tuan rumah Sampdoria 2-1 di Stadion Luigi Ferraris pada Minggu (10/1/2016).

"Saya tidak berpikir kami akan meraih sembilan kemenangan beruntun. Akan tetapi, saya tahu kami adalah tim berkualitas yang masih harus menemukan keseimbangan dan memulihkan beberapa bintang dari ruang perawatan," kata Buffon kepada Sky Italia seperti dilansir Football Italia.

"Dalam hal ini, saya tidak terkejut dengan comeback Juventus," ucapnya lagi.

Buffon juga mengomentari kemarahan pelatih Bianconeri, Massimiliano Allegri, seusai Juventus menang tipis 3-2 atas Carpi.

[video]http://video.kompas.com/e/4669081197001_ackom_pballball[/video]

Pasalnya, saat itu Si Nyonya Tua hampir saja kehilangan tiga poin akibat lengahnya lini belakang. Leonardo Bonucci kala itu melakukan gol bunuh diri di menit 90 dan jantung pertahanan Le Zebre terus digempur oleh Carpi hingga pertandingan selesai.

Baca juga: Demi Juventus, Buffon Tolak Kenaikan Gaji Tiga Kali Lipat

"Selama kami menang, kami tersenyum dan berharap bahwa kami dapat belajar dari insiden tersebut," ujar Buffon.

Kapten Juventus dan tim nasional Italia itu pun menilai timnya sudah menjadi pesaing utama dalam perebutan Scudetto.

"Apakah para penantang semakin takut pada kami? Saya tidak tahu. Saya hanya melihat apa yang tim saya lakukan," tutur pemilik 154 caps bersama Azzurri itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X