Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Catat 9 Kemenangan Beruntun

By Senin, 11 Januari 2016 | 04:43 WIB
Sami Khedira cetak satu gol bagi Juventus di kandang Sampdoria, Minggu (10/1/2016).
MARCO BERTORELLO/AFP
Sami Khedira cetak satu gol bagi Juventus di kandang Sampdoria, Minggu (10/1/2016).

Juventus mencatat 9 kemenangan beruntun setelah membungkam Sampdoria 2-1 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (10/1/2016) atau Senin dini hari WIB. 

Dua gelandang, Paul Pogba dan Sami Khedira, membawa Juventus unggul lebih 2 gol lebih dulu. Tuan rumah bisa memperkecil kedudukan lewat Antonio Cassano.

Kemenangan ini membawa Juventus naik ke peringkat kedua, menggeser Inter Milan yang kalah 0-1 dari Sassuolo, beberapa jam sebelumnya. Dengan koleksi 39 poin, Juventus unggul selisih gol (surplus 18) berbanding Inter Milan (12).

Kekalahan Inter Milan dari Sassuolo menjadi pemantik semangat para pemain Juventus. Mereka langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal.

Baru pada menit ke-17, usaha Juventus menemui hasil. Menerima umpan dari Leonardo Bonucci, Pogba melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti yang tak bisa diantisipasi Emiliano Viviano.

Satu menit babak kedua berjalan, Khedira menggandakan keunggulan tim tamu. Gelandang tim nasional Jerman itu berhasil memanfaatkan umpan Paulo Dybala saat terjadi kemelut di depan gawang Sampdoria.

Juventus terus mencoba mencari gol tambahan. Namun, mereka sempat lengah ketika Cassano bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-64.

Gol Cassano ini memantik semangat para pemain Il Samp untuk mengatasi ketertinggalan. Namun, Juventus juga bereaksi dengan memainkan Juan Cuadrado dan Simone Zaza.

[video]http://video.kompas.com/e/4697710179001_ackom_pballball[/video]

Akan tetapi, tak ada gol tambahan tercipta. Malah, Sampdoria harus bermain dengan 10 pemain pada pengujung laga ketika Niklas Moisander mendapatkan kartu merah langsung.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X