Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mobil David Alaba Tabrak Pembatas Jalan

By Wieta Rachmatia - Rabu, 30 Desember 2015 | 00:56 WIB

Mobil milik pemain bertahan Bayern Muenchen, David Alaba, mengalami kerusakan cukup parah. Mobil tersebut dikabarkan telah menabrak pembatas jalan di salah satu ruas jalan Kota Wina.

Menurut kabar yang dirilis situs Bild, kecelakaan yang melibatkan mobil milik Alaba tersebut terjadi pada 23 Desember 2015 pada pukul 2.45 dini hari waktu setempat. Polisi langsung datang ke tempat kejadian dan menahan pengendara mobil.

Meski tercatat atas nama Alaba, mobil itu ternyata tidak dikemudikan oleh Pesepak Bola Terbaik Austria 2014 tersebut. Mobil AUDI itu dikendarai salah satu temannya dalam keadaan mabuk.

Saat kejadian, Alaba tengah berada di rumah dan mempersiapkan Natal bersama keluarganya. Ia meminjamkan mobilnya kepada salah satu teman dekatnya.

Mobil yang terkait kecelakaan lalu-lintas di Wina tersebut merupakan mobil yang diberikan klub FC Bayern kepada Alaba. Sudah cukup lama AUDI menjadi salah satu sponsor utama FC Bayern dan memberikan mobil kepada anggota skuat utama FC Hollywood.

Meski berasal dari Austria, Alaba merupakan jebolan akademi sepak bola FC Bayern. Ia sempat membela tim U-17 dan U-19 FC Bayern sebelum dipromosikan ke skuat utama pada 2010.

Pada Januari 2011, Alaba dipinjamkan ke Hoffenheim selama enam bulan. Kini, ia menjelma sebagai salah satu pemain bertahan andalan FC Bayern dan sudah melakoni 192 pertandingan bersama klub tersebut.

Hingga saat ini, Alaba telah menorehkan 14 gol bagi FC Bayern di semua kompetisi. Berkat penampilannya yang konsisten, Alaba terpilih sebagai Pesepak Bola Terbaik Austria selama empat tahun berturut-turut sejak 2011.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X