Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Incar Rising Star Sepak Bola Jepang

By Ade Jayadireja - Sabtu, 26 Desember 2015 | 16:40 WIB
Yoshinori Muto saat membela timnas Jepang dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Singapura
SUHAIMI ABDULLAH/GETTY IMAGES
Yoshinori Muto saat membela timnas Jepang dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Singapura

Ketumpulan Wayne Rooney dan Anthony Martial membuat manajer Manchester United, Louis van Gaal, terpaksa mencari striker anyar. Pemain yang dikabarkan berada dalam bidikan LvG saat ini adalah Yoshinori Muto (23).

Muto merupakan idola baru klub Jerman, Mainz. Pemain asal Jepang itu sudah membukukan 7 gol dalam 14 penampilan Bundesliga musim 215-2016.

Talenta Muto rupanya tertangkap oleh radar Van Gaal. Media asal Inggris, Daily Mirror, mengabarkan bahwa Van Gaal meminta Setan Merah untuk memboyong sang pemain pada bursa transfer Januari 2016.

Dana besar pun siap dikucurkan Man United. Menurut media serupa, mereka menyediakan mahar sebesar 10 juta pound untuk memboyong Muto ke Old Trafford.

Baca juga: Pemain Man United Siap Berjuang demi Van Gaal

Bila transfer Muto ke Manchester United menjadi kenyataan, ia bakal menjadi pemain Jepang kedua yang merumput di Teater Impian. Sebelumnya, ada nama Shinji Kagawa yang mengarungi tiga tahun petualangan di Inggris sebagai gelandang serang Setan Merah.

Sayang, dampak Kagawa ke tim Sir Alex Ferguson lalu David Moyes itu kurang terasa dengan sang pemain kesulitan menemukan posisi ideal di barisan tengah tim.

Muto sempat menjadi incaran klub Inggris lainnya, Chelsea, pada musim panas lalu. Namun, pada akhirnya kepindahan pemain kelahiran Tokyo itu tak terealisasikan.

[video]http://video.kompas.com/e/4670793097001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Daily Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X