Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bogdan: Saya Sudah Menangkap Bola, tetapi Itu Memang Kesalahan Saya

By Verdi Hendrawan - Senin, 21 Desember 2015 | 03:34 WIB
Adam Bogdan saat mengawal gawang Liverpool menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Vicarage Road Stadium, Watford, Inggris, pada Minggu (20/12/2015).
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Adam Bogdan saat mengawal gawang Liverpool menghadapi Watford dalam lanjutan Premier League 2015-2016 di Vicarage Road Stadium, Watford, Inggris, pada Minggu (20/12/2015).

Penampilan buruk kiper Adam Bogdan menjadi salah satu penyebab kekalahan 0-3 Liverpool dari tuan rumah Watford di Vicarage Road, Minggu (20/12/2015).

Watford menang berkat gol dari Nathan Ake pada awal laga dan dua gol Odion Ighalo. Namun, kemenangan The Hornets itu meninggalkan kontroversi.

Kontroversi yang dimaksud adalah gol pertama yang dicetak Ake pada menit ke-3. Bola yang telah ditangkap oleh Bogdan dengan kedua tangan berhasil dicuri dan diceploskan ke dalam gawang oleh pemain berusia 20 tahun itu dan disahkan sebagai gol oleh wasit Mark Clattenburg.   

"Saya memang salah telah menjatuhkan bola pertama, tetapi saya merasa telah menangkap bola berikutnya dengan kedua tangan dan Ake menendangnya. Namun, jika saya menangkap bola pertama, gol tidak akan terjadi," kata Bogdan kepada BBC.

Meski demikian, Bogdan enggan untuk menyalahkan wasit perihal gol tersebut. Mantan kiper Bolton Wanderers itu merasa cukup manusiawi bagi wasit untuk tidak bisa melihat kejadian tersebut.

"Saya telah menangkap bola dengan kedua tangan, tetapi kita berbicara tentang sepersekian detik. Tidak akan mudah bagi wasit untuk melihat," ucap Bogdan.

"Hal itu adalah sebuah kesalahan dan saya akan belajar dari kejadian tersebut. Saya merasa baik dan tidak gugup. Saya berlatih keras untuk mendapat kesempatan ini, meskipun harus diawali dengan mimpi buruk. Saya tidak akan menyalahkan wasit atau orang lain. Saya kembali untuk berlatih dan bekerja keras," tuturnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X