Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Puyol: Pique Seharusnya Tidak Terlalu Banyak Bicara

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 Desember 2015 | 23:52 WIB
Gerard Pique (bawah) dan Carles Puyol, saat membela Barcelona menghadapi Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga 2010-2011 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 25 September 2010.
JASPER JUINEN/GETTY IMAGES
Gerard Pique (bawah) dan Carles Puyol, saat membela Barcelona menghadapi Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga 2010-2011 di Camp Nou, Barcelona, Spanyol, pada 25 September 2010.

Mantan pemain Barcelona, Carles Puyol (37), mengkiritik sikap Gerard Pique yang terlalu banyak bicara. Terlebih tentang hal-hal di luar sepak bola.

Dalam beberapa bulan terakhir, banyak sekali ucapan Pique yang bernada kontroversi, terutama yang melibatkan Real Madrid dan kemerdekaan Catalan.

Puyol mengaku risih dengan sikap Pique. Mantan pemain bertahan andalan Barcelona itu menyarankan Pique untuk lebih baik diam ketimbang membuat dirinya berada dalam banyak tekanan, seperti cemoohan yang diterimanya kala membela tim nasional Spanyol.

"Dia telah memberikan banyak hal di luar lapangan lebih dari yang seharusnya. Kita seharusnya hanya bicara tentang sepak bola dan tidak hal lain. Hal-hal seperti ini memiliki arti besar di luar lapangan, bukan di dalam," kata Puyol kepada Marca.

Ketidaksukaan Pique kepada Madrid telah membuat pemain berusia 28 tahun itu terlibat banyak perang kata-kata. Terakhir mantan pemain Manchester United itu beradu mulut dengan Alvaro Arbeloa pada pekan lalu.

"Para pemain Barca dan Madrid mengenal satu sama lain, memiliki hubungan yang baik, dan tentu saja tidak memiliki masalah tersebut. Suasana di skuat Spanyol baik," sebut Puyol.

"Dalam empat El Clasico pada 2011, kondisi ini juga dipercaya bisa membuat tim Spanyol terpengaruh oleh persaingan kedua tim. Namun, tim nasional dapat bertanding tanpa ada masalah," ucapnya.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X