Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Samuel Eto'o Didaulat Sebagai Pemain dan Pelatih Klub Turki

By Wieta Rachmatia - Jumat, 18 Desember 2015 | 23:05 WIB
Peraih Gelar Pesepak Bola Terbaik Afrika, Samuel Eto'o, mengabadikan jejak kakinya di Fairmont Hotel pada 21 September 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Peraih Gelar Pesepak Bola Terbaik Afrika, Samuel Eto'o, mengabadikan jejak kakinya di Fairmont Hotel pada 21 September 2015.

Samuel Eto'o resmi bergabung dengan klub Turki, Antalyaspor. Mantan penyerang Kamerun itu akan bertindak sebagai pelatih sementara sekaligus pemain bagi Antalyaspor.

Eto'o hijrah ke Turki sejak Juni 2015. Ia akan mengambil alih posisi Yusuf Simsek yang jabatannya sebagai pelatih Antalyaspor diputus pada 7 Desember 2015.

"Saya tahu betul, Samuel Eto'o memang memiliki rencana untuk menjadi manajer klub sepak bola. Dia memberitahu saya rencananya tersebut sejak beberapa tahun lalu," kata mantan rekan setim Eto'o di skuat nasional Kamerun, Patrick M'Boma, seperti dilansir situs Guardian.

"Namun setahu saya, saat ini dia belum memiliki pengalaman di bidang tersebut. Saya berharap dia bisa menjadi manajer hebat, tetapi saya tidak tahu," ujarnya.

Eto'o harus melalui masa percobaan dalam tiga partai sebelum bisa menjalankan perannya sebagai manajer secara permanen. Untuk sementara, mantan ujung tombak Chelsea dan Barcelona itu akan mendapat bantuan dari Direktur Teknis Antalyaspor, Mehmet Ugurlu.

"Samuel Eto'o memiliki kepribadian dan pengetahuan. Akan tetapi saya tidak yakin, dia memiliki cukup kesabaran. Jika ia mampu memperbaiki kelemahannya, dia bisa saja meraih sukses," ucap M'Boma.

Eto'o aktif sebagai pemain sejak 1997. Sepanjang kariernya, Eto'o sempat membela sederet klub papan atas Eropa mulai dari Real Madrid, AC Milan, Chelsea, hingga Barcelona.

Kariernya di tim nasional Kamerun berlangsung mulai 1997 hingga 2014. Ia berhasil menyumbangkan 56 gol dalam 118 penampilan bersama tim nasional Kamerun.

Eto'o sempat membela Sampdoria selama setengah musim sebelum bergabung dengan Antalyaspor pada 25 Juni 2015. Ia sudah menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun sebagai pemain Antalyaspor.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : The Guardian


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X