Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Peserta PJS: Izin Senior, Tengkleng, hingga Sentuhan Hati

By Minggu, 10 Januari 2016 | 09:10 WIB
Skuat PS TNI punya peraturan ketat di luar lapangan.
ABDI PANJAITAN/JUARA.NET
Skuat PS TNI punya peraturan ketat di luar lapangan.

Sejak nama PS TNI muncul sebagai salah satu peserta Piala Jenderal Sudirman (PJS), banyak orang menyebut tim tersebut akan memberlakukan disiplin ketat layaknya aturan dalam ruang lingkup TNI.

Bila dibandingkan dengan pesaing di Grup D babak 8 besar, tim besutan Suharto A.D. itu memang memberlakukan peraturan secara sangat disiplin.

"Disiplin. Hal itu yang kami terapkan kepada semua bagian di PS TNI. Kedisiplinan akan membuat segala hal berjalan teratur dan baik. Misalnya soal keseragaman jam makan dan latihan," kata Suharto.

Jika ada yang melanggar, sudah pasti ada sanksi yang mengancam pribadi pemain ataupun semua bagian tim. Sanksi yang diterapkan beraneka ragam, salah satunya dengan hukuman push-up.

Menurut pantauan Tabloid BOLA, aturan ikhwal batasan jam malam menjadi unsur yang paling sulit ditoleransi di kubu PS TNI.

Siapa pun yang melanggarnya akan mendapatkan hukuman yang dikenakan pada seluruh pemain. Jam malam disebut sangat berkaitan dengan kebugaran pemain.

"Jam pulang malam ini wajib hukumnya. Tidak ada yang boleh melanggarnya jika tanpa alasan krusial dan rasional," ucap Suharto.

"Kami tidak mau ada hal-hal lain yang dapat mengganggu konsentrasi pemain. Aturan jam malam ini bersifat mutlak," katanya.

Selain itu, pemain juga diinstruksikan untuk tidak selalu bermain dengan ponsel pintar mereka. Bahkan, beberapa waktu lalu dalam sesi persiapan tim, manajemen terpaksa menyita dan menyimpan ponsel pemain.

Bahasa Militer


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid Bola Edisi 2.645


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X