Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Agen Guardiola Bicara soal Premier League dan PSG

By Anju Christian Silaban - Selasa, 29 Desember 2015 | 00:37 WIB
Pep Guardiola, ketika memimpin latihan Bayern Muenchen pada 8 September 2015.
CHRISTOF STACHE/AFP
Pep Guardiola, ketika memimpin latihan Bayern Muenchen pada 8 September 2015.

Agen Josep Guardiola, Josep Maria Orobitg, menyatakan bahwa kliennya berpeluang besar bergabung dengan salah satu klub Premier League. Dia sekaligus meredam rumor yang mengaitkan Guardiola dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Guardiola sudah dipastikan berpisah dengan Bayern setelah ikatan kerja sama kedua belah pihak berakhir pada 30 Juni 2015.

The Bavarians telah mengumumkan nama Carlo Ancelotti sebagai suksesor Guardiola. Sebaliknya, Guardiola belum menetapkan destinasi barunya.

Terkait masa depan Guardiola, Orobitg pun mengatakan, "Premier League ada sebuah kemungkinan besar. Guardiola akan mengambil keputusan dalam dua atau tiga bulan. Segalanya mungkin, termasuk cuti panjang."

Guardiola sendiri sempat mengambil cuti satu tahun ketika meninggalkan Barcelona pada musim panas 2012. Dia baru menangani Bayern pada musim panas tahun berikutnya.

Lebih lanjut, Orobitg membantah kabar negosiasi antara Guardiola dan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi. Orobitg sendiri mengaku belum pernah bertemu tatap muka dengan Al-Khelaifi.

"Saya hanya pernah menjalani kontak dengan Direktur Olahraga PSG Olivier Letang, tetapi itu terkait salah satu pemain yang menjadi klien saya," tutur Orobitg.

"Kami tak pernah mendiskusikan situasi Guardiola. PSG juga tak pernah menanyakan tentang rencananya," ujarnya.

Guardiola juga dikaitkan dengan Manchester City dan Manchester United. Kedua klub dikabarkan menimbang Guardiola sebagai pengganti Manuel Pellegrini atau Louis van Gaal pada musim panas 2016.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : L’Equipe


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X