Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Siapa Ikon Juventus Saat Ini?

By Anju Christian Silaban - Senin, 28 Desember 2015 | 21:49 WIB
Mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan salam pada fans sebelum laga final Liga Champions kontra Barcelona di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 6 Juni 2015.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Mantan kapten Juventus, Alessandro Del Piero, memberikan salam pada fans sebelum laga final Liga Champions kontra Barcelona di Olympiastadion, Berlin, Jerman, 6 Juni 2015.

Alessandro Del Piero menyatakan bahwa mantan klubnya, Juventus, belum memiliki pemain yang pantas disebut sebagai ikon. 

Del Piero sendiri sempat menjadi ikon Juventus dari 1993 hingga 2012. Ketika striker kelahiran Conegliano ini memutuskan hengkang, seragam bernomor 10 sempat tak bertuan.

Menurut Del Piero, ada sejumlah sosok pemimpin di Juventus seperti Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci. Namun, mereka dinilai terlalu uzur untuk menjadi bintang masa depan.

"Saya pikir, Juventus masih mencari simbol setidaknya untuk masa mendatang. Saat ini, mereka masih bergantung kepada pemain tua. Mereka merupakan sosok fundamental dalam hal kepribadian," tutur Del Piero.

Sejak musim 2015-2016, kostum bernomor 10 berpindah ke Paul Pogba. Sosok Pogba, dinilai Del Piero, memiliki teknik untuk menjadi pemegang angka keramat tersebut.

"Apabila kita melihat nomor sepuluh sebagai pemain yang memberi kejutan melalui aksinya, Pogba adalah sosok sempurna. Namun, ada beberapa hal lain yang lebih penting. Nomor 10 lebih dari sekadar ekspresi teknik," tutur Del Piero.

Selama berseragam Juventus, Del Piero melakoni 705 pertandingan berbagai ajang. Dia turut memenangi enam gelar Serie A, satu Liga Champions, dan satu Coppa Italia.

[video]http://video.kompas.com/e/4669081197001_ackom_pballball[/video]


Editor :
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X