Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Piala FA Itu Berat

By Ade Jayadireja - Sabtu, 9 Januari 2016 | 14:56 WIB
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, usai laga kontra Swansea pada 2 Januari 2016
ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES
Manajer Manchester United, Louis van Gaal, usai laga kontra Swansea pada 2 Januari 2016

Di mata manajer Manchester United, Louis van Gaal, Piala FA adalah kompetisi yang berat. Siapa pun punya peluang sama besar untuk juara, bahkan tim dari kasta bawah sekalipun.

Man United akan menghadapi klub dari League One, Sheffield United, pada putaran ketiga Piala FA 2015-2016, Sabtu (9/1/2016). Duel ini berlangsung di Old Trafford.

Meski United dan Sheffield berbeda kasta, Van Gaal pantang menganggap remeh lawan. Ia justru berpendapat bahwa klub dari divisi bawah selalu punya motivasi besar setiap menghadapi wakil Premier League.

Baca juga: Van Gaal Tak Tertarik dengan Isu Guardiola

"Kompetisi ini sangat berat untuk dimenangi. Siapa pun lawan yang yang dihadapi, tidak ada bedanya," tutur Van Gaal seperti dikutip laman resmi klub.

"Setiap klub punya motivasi untuk tampil di ajang ini. Saya harus mengatakan bahwa kompetisi di Inggris lebih hidup," ucap pelatih asal Belanda itu.

Meski berat, Van Gaal tetap optimistis untuk membawa timnya juara pada akhir musim.

"Saya berharap seperti itu. Semoga saya bisa menjadi manajer yang mempersembahkan trofi Piala FA," kata pelatih yang juga populer dengan sebutan LvG tersebut.

Sudah lebih dari 10 tahun Man United puasa gelar Piala FA. Kali terakhir mereka berjaya di kejuaraan yang berlangsung sejak 1871 tersebut adalah pada 2004.

[video]http://video.kompas.com/e/4688609477001_ackom_pballball[/video]


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Manutd.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X