Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Tim Inggris Terburuk pada Boxing Day

By Ade Jayadireja - Jumat, 25 Desember 2015 | 15:22 WIB
Pemain Aston Villa, Jordan Veretout, mencoba menghadang pemain Newcastle, Paul Dummett, pada pertandingan 19 Desember 2015
Ian MacNicol/Getty Images
Pemain Aston Villa, Jordan Veretout, mencoba menghadang pemain Newcastle, Paul Dummett, pada pertandingan 19 Desember 2015

Pada Sabtu (26/12/2015), di saat liga lain memasuki libur musim dingin, para peserta Premier League justru harus tetap bermain. Aston Villa pun demikian.

Pada hari Boxing Day, sebutan untuk laga setelah Natal, Villa akan menjamu West Ham United di Villa Park. Skuat asuhan Remi Garde butuh tambahan tiga poin agar naik dari dasar klasemen musim 2015-2016.

Namun, periode Natal bukanlah momen bersahabat bagi Villa.

Dalam sejarah EPL, The Villas tercatat sebagai tim yang memiliki rekor terburuk pada laga Boxing Day. Rasio kemenangan mereka hanya 13,6%.

Villa cuma mampu memetik 3 kemenangan dalam 20 partai pascaNatal. Mereka juga membukukan 5 hasil seri dan 12 kekalahan.

Baca juga: Benteke Pergi, Aston Villa Terpuruk

Saat berkunjung ke rumah Swansea pada 26 Desember 2014, Villa juga tak mampu memutus rentetan rekor buruk. Tim yang kala itu dibesut Tim Sherwood takluk 0-1 dari tuan rumah.

Mampukah Villa mengakhiri rekor buruk kala menjamu West Ham United esok hari, atau justru kutukan Boxing Day bakal terus berlanjut? Patut dinantikan.

[video]http://video.kompas.com/e/4670793097001_ackom_pballball[/video]


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X