Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giovinco Rindu Juventus, tetapi Tidak dengan Serie A

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 9 Januari 2016 | 14:50 WIB
Aksi Sebastian Giovinco (tengah) saat membela Toronto FC menghadapi Huston Dynamo dalam lanjutan Major League Soccer 2015 di BMO Field, Toronto, Kanada, pada 10 Mei 2015.
VAUGHN RIDLEY/GETTY IMAGES
Aksi Sebastian Giovinco (tengah) saat membela Toronto FC menghadapi Huston Dynamo dalam lanjutan Major League Soccer 2015 di BMO Field, Toronto, Kanada, pada 10 Mei 2015.

Penyerang Sebastian Giovinco mengaku sangat senang bermain di Major League Soccer (MLS) bersama Toronto FC. Namun, pemain berusia 28 itu juga mengaku rindu dengan Juventus.

Giovinco, yang memutuskan bergabung dengan Toronto setelah tidak mendapat tempat di tim utama Juventus, berhasil menunjukan ketajamanya. Pemain berjuluk Semut Atom itu berhasil menjadi pendatang baru terbaik MLS 2015.

Selain itu, Giovinco juga menjadi pemain paling subur pada musim pertamanya bersama striker Colombus Crew, Kaiansu Kei Kamara. Semut Atom sukses mencetak 22 gol dan 13 assist dalam 34 penampilan.

"Saya sangat senang di Toronto dan bahagia dengan pilihan yang telah saya buat," kata Giovinco kepada SportItalia.

"Saya sudah tidak sabar untuk bermain lagi. Kami sudah berhenti selama beberapa bulan dan saya ingin kembali bermain," ucapnya menambahkan.

MLS musim 2016 baru akan dimulai pada 7 Maret. Dengan rentang waktu libur selama tiga bulan, Giovinco bisa saja menerima tawaran bermain di Eropa demi menjaga permainan dan kondisi fisiknya.

Ketika ditanya jika Juventus datang memberi tawaran bermain, Giovinco mengaku sangat senang. Namun, jika tawaran tersebut tidak berasal dari Bianconeri, pemain kelahiran Turin 26 Januari 1987 itu enggan untuk menerimanya dalam waktu dekat.

"Juventus? Saya sangat merindukannya. Tetapi, saya telah membuat pilihan ini dan saya senang. Saya tahu MLS adalah liga yang tengah tumbuh dan saya ingin mengubah gaya hidup," kata Giovinco.

"Serie A? Untuk saat ini saya tidak merindukannya. Kita akan lihat dalam beberapa tahun ke depan, tetapi saat ini saya merasa senang. Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan," ujarnya.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : SportItalia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X