Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

BOPI Dukung Turnamen Super League Garapan PT Liga Indonesia

By Abdi Satria - Senin, 28 Desember 2015 | 20:21 WIB
Bek PS TNI, Manahati Lestusen, berebut bola dengan gelandang Persija Jakarta, Raphael Maitimo, dalam pertandingan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/12/2015).
HERKA YANIS/JUARA
Bek PS TNI, Manahati Lestusen, berebut bola dengan gelandang Persija Jakarta, Raphael Maitimo, dalam pertandingan babak 8 besar Piala Jenderal Sudirman di Stadion Manahan Solo, Kamis (15/12/2015).

 Noor Aman, Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), mendukung rencana PT Liga Indonesia menggelar Turnamen Super League; Maret-November 2016. Noor mengaku Joko Driyono, selaku CEO PT Liga Indonesia, sudah menghubunginya.

"Hari ini mereka akan mengirim surat resmi permohonan sebagai penyelenggara. Kami memberi apresiasi kepada PT LI yang akan menggelar turnamen jangka panjang," kata Noor pada jumpa media di Makassar, Senin (28/12/2015).

Menurut Noor, BOPI akan memberi rekomendasi sepanjang PT LI dan klub peserta memenuhi persyaratan berlaku.

"Berdasarkan pemantauan kami, seluruh klub sudah berusaha menjalankan aturan BOPi, termasuk Arema Cronus dan Surabaya United," papar Noor.

Di sisi lain, Noor juga menyarankan PT LI mengundang Persebaya Surabaya dan Arema Indonesia untuk mengikuti TSL.

"Ini kan turnamen independen dan nentral. Nanti kita lihat kesiapan kedua klub itu. Kalau tidak memenuhi syarat, tentu BOPI tidak merekomendasi mereka. Saya tegaskan BOPI tidak punya kepentingan apa pun terkait kedua klub itu," ujarnya.

Di tempat sama, Direktur klub PSM, Sumirlan, mengungkapkan klub anggota ISL siap mengikuti TSL. Sumirlan juga berharap PT LI bisa menaikkan subsidi buat peserta.

"Kami berharap setiap klub mendapat subdisi Rp 5 M. Saat ini klub tidak punya anggaran besar untuk operasional termasuk kontrak pemain," kata Sumirlan.

Sumirlan menambahkan, permintaan itu wajar karena klub adalah pemegang saham mayoritas di PT LI yakni 99 persen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X