Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

'Serie A Lebih Kompetitif dari La Liga'

By Septian Tambunan - Minggu, 3 Januari 2016 | 08:24 WIB
Bek Inter Milan, Joao Miranda (kiri), bertarung memperebutkan bola dengan pemain Atalanta, Guglielmo Stendardo, dalam pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 23 Agustus 2015.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Bek Inter Milan, Joao Miranda (kiri), bertarung memperebutkan bola dengan pemain Atalanta, Guglielmo Stendardo, dalam pertandingan Serie A di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, 23 Agustus 2015.

Bek tengah Inter Milan, Joao Miranda (31), meyakini bahwa kompetisi Serie A lebih seimbang dari La Liga. Dia bisa mengatakan hal tersebut lantaran pernah mengarungi persaingan di Spanyol saat berseragam Atletico Madrid.

"Serie A benar-benar mengejutkan saya karena begitu kompetitif. Ada banyak tim di sini yang dianggap kecil, tetapi mampu berjuang untuk mengimbangi klub-klub besar," kata bek berkepala plontos itu dalam laman Football Italia, Sabtu (2/1/2016).

"Di La Liga, tim-tim besar pasti menjadi favorit. Saya menganggap Serie A jauh lebih seimbang," ucapnya lagi.

Miranda pun diminta membandingkan pertahanan Atletico dengan Inter.

"Pertahanan keduanya sangat baik. Apa yang terlihat jelas dari Atletico adalah seluruh tim ikut membantu pertahanan dan mengorbankan diri mereka di fase tersebut," ujar pesepak bola kelahiran Paranavai, Brasil, itu.

"Selain dari kualitas pemain di lini belakang, striker merupakan bek pertama tim, dan ini membuat pekerjaan kami sebagai bek menjadi jauh lebih mudah. Sebuah tim hebat dimulai dari pertahanan yang tangguh, tuturnya lagi.

Saat ini Miranda ingin fokus mengejar impian dia meraih trofi bersama La Beneamata.

"Saya memilih Inter karena saya benar-benar percaya dengan tim ini. Sekarang kami ingin berjuang untuk scudetto. Saya harap bisa mewujudkan impian saya menjadi kenyataan, yakni meraih gelar bersama Inter," kata palang pintu andalan tim Samba itu.

[video]http://video.kompas.com/e/4669367875001_ackom_pballball[/video]


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X