Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal vs Sunderland, Etape Pertama Menuju Keabadian Arsene Wenger

By Sabtu, 9 Januari 2016 | 13:45 WIB
Mesut Oezil (kiri) ikut merayakan gol Olivier Giroud (kanan) saat Arsenal mengalahkan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015).
ADRIAN DENNIS / AFP
Mesut Oezil (kiri) ikut merayakan gol Olivier Giroud (kanan) saat Arsenal mengalahkan Manchester City pada lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Senin (21/12/2015).

Pada 30 Mei 2015, Arsenal mempertahankan gelar Piala FA dengan kemenangan fantastis 4-0 kontra Aston Villa. Kini, Arsene Wenger akan menapaki rute menuju gelar Piala FA ketujuh sepanjang kariernya.

Kans Gunners memulai Piala FA 2015-16 dengan hentakan seperti kala menang lawan Villa sangat terbuka.

Etape awal  tampak bersahabat bagi Per Mertesacker cs. Arsenal bakal bersua Sunderland, tim yang gagal menang dalam 80 persen laga Premier League mereka musim ini.

Tak hanya itu, peringkat dua dari buntut klasemen liga ini juga sudah kebobolan 39 gol sepanjang musim, terbanyak dari semua kontestan EPL.

“Akan menjadi pencapaian ajaib untuk memenangkan Piala FA dalam tiga tahun beruntun dan saya pikir semua akan melakukan segala cara untuk mewujudkan hal tersebut,” ujar bek muda Callum Cahambers, di situs resmi klub.

“Saya tak mengatakan semua telah berdiskusi tentang kemungkinan kami juara lagi tapi tersirat di kepala kami akan hal itu. Apa saja bisa terjadi, semua tak selalu mulus di laga ini,” lanjutnya.


Pemain Arsenal, Mesut Oezil, membawa bola pada laga final Piala FA 2015 kontra Aston Villa di Wembley.(PAUL GILHAM/GETTY IMAGES)

Ya, pelatih Arsene Wenger juga tahu bahwa laga yang terlihat mudah di atas kertas tak selalu gampang dalam eksekusi.

“Sebagai juara bertahan, dan saya tahu ini dari pengalaman, akan sangat penting bagi kami untuk mendulang sukses di babak ketiga,” ujar Wenger kepada situs resmi klub. “Babak ketiga selalu sulit.”

Setidaknya, sang pelatih selalu punya jurus mumpuni untuk babak ini.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X